Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan

Dan nikmat Tuhanmu yang manakah yang akan engkau dustakan?

Update blog sobat

2008-11-01

Gunung Lawu-Kamandanu-Kajapa-Pondokku

Pada tanggal 8 Oktober, saya membaca salah satu komentar di posting Menembus Keterbatasan Mbak Ernut , menginformasikan bahwa ada award buat saya di blog duokribo yang dikelolanya.




Bagaimana gak terkejut... lha wong mbak Ernut yang dikirimi award dari mbak Ely saja juga terkejut. Padahal mbak Ernut itu lebih dulu nge-blog dari pada saya. Kalau mbak Ernut merasa masih bau kencur,... malah saya merasa masih bau anak kencur.. he.he.he.


Awal pembuatan blog ini sebenarnya karena kami sebagai karyawan diwajibkan harus membuat satu blog. Sempat 2 hari gagal saat akan create blog ini, karena alamat dan nama blog yang saya inginkan adalah Kamandanu... ternyata sudah ada yang punya. Jadi cari nama lainnya.

Kamandanu adalah nama salah satu tokoh pendekar di salah satu sandiwara radio yang saya dengarkan saat masih SMA.. namanya Arya Kamandanu... sandiwara radio yang ceritanya hasil karya SH Mintardja.

Akhirnya saya pilih kata KAJAPA, gak apa-apalah masih ada KA-nya he.he.he maksa. KAJAPA menunjukkan arah perjalanan hidup saya, dari Bali ke Jawa terus Palembang. Jadi KA = ke, JA = Jawa, PA = Palembang.

Dibulan Agustus, akhirnya jadilah blog ini, dengan niat memenuhi kewajiban buat blog. Belum tau gimana caranya posting. Ternyata harus diisi minimal dua posting. Yah... belajar lagi cara posting... dan juga memposting ini lagi lagi hanya untuk memenuhi kewajiban itu.

Di akhir Agustus, saya lihat beberapa blog teman, wah ternyata bagus-bagus templatenya, dengan asesoris blog lainnya sehingga tampilannya enak dipandang. Sedangkan saya hanya menggunakan template standar. Saya mulai mencari tambahan pernak-perniknya, seperti menampilkan jam, kalender dll. Namun saya tetap ingin ganti dengan template yang berbeda.

Di pertengahan September, saya baru bisa mengganti dengan template yang sekarang. Nama blognya juga saya ganti dengan nama Pondokku, biar lebih sesuai dengan gambarnya. Beberapa tampilan pernak perniknya malah saya hilangkan.

Sedangkan blog Kamandanu terbentuk gak sengaja. Sebenarnya blog itu saya buat untuk mencoba dan melihat template baru. Tapi saat saya posting untuk melihat tampilan keseluruhan, ternyata ada yang mampir dan memberi komentar. Akhirnya gak jadi saya hapus blog itu. Dan saya beri nama Kamandanu.
Itulah sekilas sejarah pembuatan blog yang saya kelola.

Di awal September saya baru mulai posting dan seminggu kemudian mulai BW. Sekarang saya merasakan manfaatnya, mendapatkan sahabat baru dengan karakter dan kelebihannya masing-masing, belajar hal-hal baru dan bertukar pendapat.


Oh ya, mbak Ernut... terima kasih kiriman awardnya. Saya salut sama mbak Ernut ini. Di account Ernut saja ada 3 blog yang dikelolanya. Dan di account duokribo ada 4 blog yang dikelola mbak Ernut dan Mbak Ayik. Blog Duokribo ini unik, karena dikelola oleh dua orang sahabat lama yang berlainan kota. Mbak Ernut di Jakarta dan Mbak Ayik sebagai juru kunci Gunung Lawu... Karang Anyar. Kedua pemiliknya sama sama suka mbanyol, kocak kalau nulis posting , juga saat berkomentar.

1 comments:

What's up, for all time i used to check weblog posts here in the early hours in the daylight, as i enjoy to learn more and more.

my web site :: グッチ 長財布

Post a Comment

Terimakasih atas komentarnya

 
 

AL Asma'ul Husna

Sahabat Pondokku

~PONDOK-KU~ - | Copyright 2009 Blogger.com| - - - - - - - -