Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan

Dan nikmat Tuhanmu yang manakah yang akan engkau dustakan?

Update blog sobat

2008-11-28

Tentang Sukses

JIKA SESEORANG YAKIN AKAN KEBENARAN, JANGAN TAKUT MELAWAN ARUS. LAYANG-LAYANG BISA TERBANG KARENA MENENTANG ANGIN BUKAN MENGIKUTI ARAH ANGIN.

KEMAMPUAN SESEORANG AKAN DINILAI DARI CARA MENYELESAIKAN PERSOALAN DAN DAMPAKNYA DIKEMUDIAN HARI. SEMAKIN BESAR MANFAAT BAGI ORANG LAIN, SEMAKIN TINGGI SESEORANG DIHARGAI.

ORANG YANG ARIEF DAN BIJAKSANA DALAM PERTIMBANGANNYA TIDAK BERPIKIR ATAS DASAR MENYUKAI YANG SATU DAN MEMBENCI YANG LAIN, TETAPI MENGIKUTI MANA YANG BENAR.

KEBERHASILAN SETINGGI APAPUN APABILA CARA MENCAPAINYA MENGABURKAN NILAI-NILAI KEBENARAN, MAKA AKAN MENJADI SIA-SIA. JADIKAN DIRIMU BERKEPRIBADIAN JUJUR, APA ADANYA, RENDAH HATI, MENJUNJUNG NILAI KEBENARAN DAN BERTANGGUNG JAWAB.

KITA TIDAK PERNAH TAHU BAGAIMANA HARI ESOK, YANG BISA KITA LAKUKAN ADALAH BERBAHAGIALAH DAN BERBUATLAH YANG SEBAIK-BAIKNYA UNTUK HARI INI.

SAAT KITA BERUSAHA MERAIH SESUATU DAN TERNYATA KITA TIDAK BISA MERAIHNYA, MAKA HAL ITU ADALAH "KEGAGALAN".... BUKAN SEBAGAI "KEBERHASILAN YANG TERTUNDA". NAMUN DIBALIK KEGAGALAN TERSEBUT ADA SEBUAH "KEBERHASILAN" LAIN, YAITU SAAT KITA MENGETAHUI CARA YANG SALAH DALAM MERAIH "KEBERHASILAN", SEHINGGA KITA TIDAK MENGULANGI CARA YANG SALAH TERSEBUT.

SUKSES ADALAH TERCAPAINYA APA YANG KITA INGINKAN. JIKA INGIN SUKSES MAKA KITA HARUS MEMILIKI KEINGINAN YANG BESAR. LALU APA KEINGINAN ANDA??? JIKA ANDA MASIH BINGUNG DAN RAGU MENJAWABNYA, MENGAPA ANDA MASIH BERHARAP MERAIH "SUKSES BESAR"???

MESIN WAKTU UNTUK KITA MENUJU MASA LALU ADALAH “KENANGAN” MESIN WAKTU UNTUK KITA MENUJU MASA DEPAN ADALAH “IMPIAN” BIARKAN MASA LALU TETAP TERSIMPAN DALAM ALBUM KALBU, SEKARANG SAATNYA KITA MERAIH MASA DEPAN DENGAN MEWUJUDKAN IMPIAN

SESUATU AKAN TERASA MENJADI LEBIH BERHARGA SETELAH TIADA…. MAKA MANFAATKANLAH SEGALA SESUATU DISAAT MASIH ADA……!!!

MASA DEPAN ADALAH MILIK MEREKA YANG DAPAT MELIHAT KESEMPATAN DAN KEMUNGKINAN, LALU MEMANFAATKANNYA SEBELUM MENJADI KENYATAAN

KEGAGALAN DAPAT DIBAGI MENJADI DUA SEBAB,
*.ORANG YANG BERPIKIR TETAPI TIDAK BERTINDAK……
*.ORANG YANG BERTINDAK NAMUN TIDAK BERPIKIR…….

KEBANYAKAN DARI KITA SELALU MENGELUH DENGAN APA YANG BELUM DIRAIH... DAN TIDAK MENSYUKURI DENGAN APA YANG TELAH DIMILIKI.

KETIKA KAMU TERLAHIR, KAMU MENANGIS DAN ORANG-ORANG YANG ADA DI SEKELILINGMU TERSENYUM. JALANILAH HIDUPMU DENGAN SEBAIK-BAIKNYA, SEHINGGA PADA SAAT KAMU MENINGGAL NANTI, KAMU AKAN TERSENYUM DAN ORANG-ORANG DI SEKELILINGMU YANG AKAN MENANGIS.

KESUKSESAN BUKAN MILIK ORANG ORANG TERTENTU, KESUKSESAN MILIK ANDA, MILIK SAYA DAN SIAPA SAJA YANG BENAR-BENAR MENYADARI, MENGINGINKAN DAN MEMPERJUANGKANNYA DENGAN SEPENUH HATI.

21 comments:

kak membaca ini hati zie benar-benar digedor keras untuk diajak bangun, bangkit, berdiri dan kalau perlu berlari mengejar kebaikan-kebaikan dimasa depan untuk menyongsong kebahagiaan dunia dan akhirat

kalaupun melihat kebelakang untuk memohon ampun kepada Allah SWT akan kekhilafan di masa lampau dan apa yang tidak berguna di masa lampau

makasih ya kak...semoga sudi kiranya tetap bisa menjadi kakaku yang selalu mengingatkan dan membimbing adekmu yang bandel dan masih sedikit ilmunya ini

Benar2 pembelajaran. Sarat makna.

Thanks bang, ijin msk bookmark lg.

kumpulan kata2 bijak yg perlu diingat

rondain kk sebelum mata ini terlelap. gd nait ya kak...ampai ketemu hari senin sore...

sangat menarik, penuh untaian makna. Btw mang, definisi sukses tu apa ya kira2 mang, jd biar dq jg tau apaa dq dah sukses pa belum..trims

Saya paling suka dengan kata-kata motivasi.
Bagaimanapun juga artikel seperti ini dapat membangkitkan minat dan nilai spirit.
Makasih sharingnya mas Erik.

Ibarat anak sekolah yang sedang ujian akhir, jika berhasil anak tersebut akan naik ke jenjang yang lebih tinggi, namun jika tidak anak tersebut akan tetap berada di tempat. Namun jika anak tersebut mengulang untuk soal yang sama dan anak tersebut sudah belajar dari kesalahannya yang dulu, maka tidak akan mustahil anak tersebut mendapatkan nilai sempurna.

hm...posting ini adalah mas erik banget yang selalu memotivasi saya untuk terus maju. hajar!!

Keren mas. Postingannya bagus.
Kunjungan pertama nih, ditunggu kunjungan baliknya. salam

Mantap banget nih kata-kata...
Nice posting bro...

Bang, boleh nggak motivation touch Abang ini Whinda contek di sebizaku.blogspot.com? Boleh..boleh, gitu lho! Tengkiyu.

keren bener kata - katanya. inspiratif banged kang.
pemikiran dan tindakan harus jadi satu ya :)

Bagus banget entry ini, inspiratif!

ayo maju maju
ayo maju maju
ayo maju maju
(kayak lagu)

mantep kang kata-katanya :)

sukses deh kang erik...
nice post...

Luar biasa Mas Erik. Kalimat2 di atas sangat menggugah. Terima kasih Mas Erik.

Jadi teringat tentang 7 kesukaran hidup dalam buku "La tahzan". Dirikulah yang membuat aku susah, dirikulah yang membuat aku sengsara, dirikulah yang membuat aku gagal, dirikulah yang membuat aku sakit, dirikulah yang membuat aku selalu dalam masalah. Semua tergantung pada diriku. Yang dilakukan orang lain adalah akibat dari apa yang kita lakukan.

Salam sukses. Smoga Mas Erik selalu sehat.

Sungguh sangat mencerahkan kami mas, terima kasih ya.

wowwww...postingan yang suangat bagusss..thanks mas..

akan lebih sukses lagi..kalo saya bisa pertamaxx di sini..sayang seribu sayang..belum pernah..hehe

wah,,,hebat artikelnya bikin hidup lebih hidup...semangat dan sukses terus buat blogger INDONESIA..siip Kang....
ah tpi sayang bkn yang pertama dan bukan pula yang kedua...hee.he.

nice post. kalimat2nya sungguh menguatkan.

Post a Comment

Terimakasih atas komentarnya

 
 

AL Asma'ul Husna

Sahabat Pondokku

~PONDOK-KU~ - | Copyright 2009 Blogger.com| - - - - - - - -