Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan

Dan nikmat Tuhanmu yang manakah yang akan engkau dustakan?

Update blog sobat

2009-01-20

Iritasi mata... mohon maaf sobat

Sudah sejak 2 minggu terkahir ini, saya mengalami sakit kepala, di bagian atas kepala bagian depan, bagian pelipis, dahi hingga ke alis mata, mata saya juga terasa pedih. Kalau sudah tidak kuat, saya matikan komputer, kemudian tidur selama kurang lebih 1 jam. Setelah terbangun, lumayan sakitnya agak berkurang.


Namun puncaknya kemarin, saat saya kerja di depan komputer baru 3 jam (pukul 8 pagi sampai pukul 11 siang), saya sudah tidak kuat lagi, rasa sakit itu begitu kuat sampai saya merasa mual. Siang harinya saya ke dokter, kata dokter mata saya iritasi dan disarankan juga periksa mata.

Dan tadi malam, akhirnya saya periksa mata saya, ternyata sudah waktunya menggunakan kaca mata. Selama ini saya berusaha terhindar dari menggunakan kacamata, ternyata akhirnya mesti dibantu kacamata juga penglihatan saya.

Ternyata kacamatanya juga tidak langsung jadi, mesti menunggu selama seminggu. Lumayan lama juga. Sekarang sambil menunggu kacamata ini selesai, saya cuma bisa bertahan 2 - 3 jam di depan komputer... kepala saya mulai sakit lagi sampai ke mata.

Sementara menunggu kacamata yang saya pesan selesai, saya mau beristirahat ngeblog dulu, kalaupun saya ngeblog, tidak bisa berlama-lama.

Saya mohon maaf sobat, selama seminggu ke depan, mungkin saya tidak bisa berkunjung ke blognya sobat. Bukannya saya tidak mau berkunjung lagi, tapi karena mata saya belum kuat untuk berlama-lama di depan komputer (iritasi mata).

80 comments:

waduh om erik, moga² cepet selesai tuh kacamatanya en bisa nge Blog lagi :)

wew jadi mata 4 dong mas ( Canda² )saya tunggu tunggu kunjungannya :) en moga² cepat selesai kacamatanya :D

moga2 cepet selesai tuh kacamata emang kacamata apa sih mas kok lama banget jadinya? kalo PC to notebooknya aja yang dikasih kacamata piye? kikikikikikikikik.. salam blog ajojing

tabiek
senoaji

nambah 2 mata lg ya mas......

semoga makin rajin mengkonsumsi vitamin A dan cepat sembuh......

Maafnya diterima......

wah kakak nih musti rajin minum jus wortelnya ya...btw min brp kak? semoga kaca mata cpt jadi dan cepet sembuh jg sakitnya...

semoga segalanya bisa segera membaik ya kak

semoga cepet baekan bang erik
hehehhehe diriku sbnrnya udah minus buwanyak tapi bandel masih males

owwww.. semoga lekas jadi kacamata nya... cepat ngeblog lagi yaaaa....

...wah, memang harus istirahat dulu mas...jangan dipaksakan...semoga cepet hilang sakitnya, dan ngeblog lagi...

Semoga cepat sembuh aja bos... :)

ya, istirahat aja, pak..jangan dipaksakan.
pake kacamata gak papa kok. saya juga pake kacamata sejak SMA.

Mas Erik ...

Itu memang ciri-ciri kelelahan terhadap mata akibat terlalu lama menatap monitor dan terjadi perubahan penglihatan akibat usia (ini normal gak bisa dielakkan) ...

Kurangi dulu aja menatap monitornya, kalo abang sih setiap setengah jam abang ninggalin monitor selama 15 menit, trs abang keluar ruangan melihat benda-benda lainnnya agar menetralisasi sisa cahaya monitor dimata kita ...

waduh, jangan dipaksain lama2 depan komputer bang erik, tambah pusing itu malah.
moga kacamatanya lekas selasai ya...

Mau saya pinjemin kacamata po?

cepat sembuh ya Kang. biar sgr bs ngasih pencerahan lg lewat tulisan...

semoga cepat sembuh bang Erik...ikutun aja saran dokter...supaya tidak tambah parah...

semoga kaca matanya ngak molor selesainya ..... cepat ngeblog lagi deh

moga keadaan kk baik baik aja sambil nunggu kaca mata. kalo gadis sih emang sejak kecil pakai kaca mata, jadi tiap 6 bulan sekali meski cek up ke dokter langganan.

kalo ketemu enak ya kak isa tukeran kaca mata,he..he..

:D dimaafkan kok.. semoga cepet sembuh yaa.. dan jangan bosen pake kacamatanya. biar ndak sakit lagi :z

no problemo mas Erik dimaafkan koq, ku-sabar menanti hingga engkau kembali sembuh sehat walafiat seperti sediakala, amin:y

ok....
Cepat sembuh ya...
Semoga kacamata na cepet jadi juga...
en.. jgn terlantarkan blog..

wah...tambah ganteng dong kalau pakai kaca mata.

Moga2 cepat sembuh yach... :)

wah erik lagi puyeng2 neh...efek 'jatuh cinta' sama kompi tuh...suka dibikin puyeng2....istirahat yang cukup dhe mas, sambil nunggu kacamata nya selese.....baliknya dengan semangat ngeblog yang baru yah......

brarti esok kalo jadi langsung ganti neh foto profilnya...
semoga juga kacamatanya cepet jadi...
wah harus nyontoh tips nya abang tuh...
daripada saya nanti ketularan pake kacamata... pelupa masalahe.. kan gawat ...

Wah Mas Erik, cepet sembuh ya.

Ini ada tips buat menjaga mata bagi temen2 yang berjam2 duduk didepan komputer.

http://jardiknascilacap.blogspot.com/2008/04/menjaga-kesehatan-mata-saat-bekerja-di.html

Cepat sembuh ya Mas. Smoga kacamatanya cepet jadi.

Tidak perlu untuk my friend, Erik untuk mampir ke blog saya...biar saja saya yang melawat kamu. Kesihatan itu dipentingkan dulu. Take Care

kaluk di depan kompi jangan lama2 mas..

duh mas erik, kemaren sy yg ngeluh sakit kepala... kok tau2 mas erik? yo wis istirahat aja dulu...

cepet matanya embuh ya mas erik
biar ndak sampai pakai kacamata

wah..berarti nanti saat sdh bs nge-blog lagi, foto profilnya hrs diganti dgn yg pakai kacamata baru lho... :P

semoga lekas cembuh yah kaka, dari ciamis selalu medoakan kaka.....

mas erik..pake softlense aja kayak bunda nich...

sekarang jadi 4 mata ya bang... hehe...

wah... ada 4 musketeers blog tuh yang jagain pondok ini. kalo saya gak jagain gak bakaln ilang kok hehe...

Moga cepet baek dah pak erik...
Mungkin perlu olahraga khusus buat mata kali yaaaa..???

semoga cepat sembuh

Erik, matanya diistirahatkan saja.
Erik cepat sembuh yah. kita2 ngga ke mana2 :)
btw, gw juga sering perih2 di mata krn kelamaan natap komputer di kantor maka selalu bawa obat tetes mata air (dibuat spt mata air utk membasahi mata). kalo menatap komputer, frekwensi mengedip mata pun berkurang maka mata jadi kering.

Kalau kacamatanya model punyaku mau ga mas ? : http://bolasinema.blogspot.com/2008/10/main-bola-memakai-kacamata-teleskop.html . hehehe.

Waahhhh.....
Semoga kacamatanya cepat kelar ya Mas...
Sebelum ada kacamata, gimana kalo negblognya pake kaca pembesar aja? HIHIHIHIHIHIHI.....

wsh, semoga lekas sembuh ...

Wah sy juga dah harus pake kacamata tapi males... masih bisa diatasi.. hehehhe.. Sukses selalu Om Erik

Semoga cepet sembuh ya mas... biar bisa bercanda lagi...main petak umpet di SB atau komentar kawan-kawan..he..he..

yah.. istirahat dulu deh Rik..

iya, mas. istirahat aja. kesehatan lebih penting dr ngeblog. moga bisa segera pakai kacamata. tapi meski udah pakai kacamata tetep aja musti dijaga, mas supaya mata gak terlalu letih

iya kadang2 Aku juga suka pusing kalo kelamaan ngeblog..apa juga gejala minus ya .. ok deh makasi infonya bang..

sudah ke dokter blom pak ? banyak istirahat biar cepet sembuh

Waduh om... coba periksain lagi ke Dokter...
mungkin aja ada penyebab lain...

tp semoga cepet sembuh sakitnya om...

maaf baru mampir nih bang erick...moga cepet jadi aja yaa..kacamatanya...biar bisa cepet ngbolg lagi....

semoga aja lekas sembuh mas erik, saya sarankan banyak istirahat kalau ngeblog jangan dipaksakan.

Cepat sembuh Rik ya, salam

waaah.. tnyt bnyk yg perhatian sama bapak yg satu ini.. ck..ck..ck..

oia, salam kenal ya.. smoga cpt sembuh. tpklo grara2 faktor "U" siy memang agak sulit sembuh kali ya.. he3..

Semoga cepet sembuh ya mas....
dan bisa gabung lagi.
selain pakai kaca mata, mas erik bisa minum suplemen atau vitamin A, biar cepet baikan.

setuju....saya minta ganti photo profile-nya..

Pokoknya ditunggu...!

efek samping ngeblog...hehehe...:p

meskipun sudah pake kacamata, nanti jangan lupa berkedip kalau di depan layar komputer...jangan terlalu dekat dg layar, posisi kepala jangan sampai menengadah (sedikit menunduk lebih baik)...
Btw. saya bisa ngasih nasehat tapi tidak bisa melakukan, hehehe

Semoga cepat sembuh ya kak... Banyk istirahat dan jangan lupa terapi wortel dan tomat. :)

maap diterima..hihi..wuih ati2 atuh kang (halaaa)

iya yah... aku jg kalo ga pake kacamata..duduk depan komputer lgsg deh pusing, mata terasa berat bgt. heeehheeh efek makin tua niy kyknyaa.

saran
kepalnya diletakkan di kulkas...
terus beraktifitas dijamin ngak tergangu aktipitasnya

wah pasti tambah keren klo pke kacamata (apalagi klo kacamata hitam, but jangan sambil pegang tongkat ya mas :D, hehehe just kidding bro )

bang erik kena minus juga, saya jauh lebih dulu, waktu kelas 2 SMA, jelek banget pake kacamata..bener-bener gak asik....gak cool lagi..hahaha..

bagaimana sekarang mas? sudah membaik ketika berkaca mata?

Sudah jadi kacamatanya?
Semoga aja sudah, biar gak tambah parah

wah kang erik harus jaga kesehatan nih, eh sori yang kang, saya baru bisa ol lagi nih,..semoga kang erik bisa cepet mengatasi masalah ya

maaf jg mas, baru tahu...permit ini... hm, lekas sembuh yah...

ngga apa apa friend.. utamakan dulu kesehatan... kalo kita sakit, malah lebih ngga bisa lagi buat ngeblog.. iya ngga..??

waduh, kang erik pake kacamata sekarang?

wah saya juga kemaren mengalami gejala yang sama kang :D

musti cek juga neh...

ooww pantesan..btw klo kuda gak pake kacamata akibatnya apa mang...xixixixi...PEACE!

Gejala nya tapi kok kayak migren ya?
Sekarang sudah oke kan?

mataku juga minus bgt mas.. tapi bukan katarak hihi... ngga mauuuuuu

gpp mas pake kacamata, siapa tau malah jd ganteng, hehehe..

halo om erik....hari libur ga ada kerjaan. jd mampir kesini aja, ternyata blm ada postingan terbaru

terlalu lama di depan monitor kompie kali erik..
usahakan setiap satu jam, alihkan mata dari monitor..rehat. jadi otot mata tdk terus menerus dipaksa.
ini yg kadang2 tidak kita sadari.
smoga cepet sembuh..
saya juga pake kacamata koq..malah udah dari SMA..hehe

Menjenguk mas erik ..
Gimana matanya mas< dah mendingan?

Salam kenal Om Erik :-)

apakah kacamatanya sudah jadi..
memang setelah bermasalah kita baru sadar ya ternyata mata jasanya banyak sekali untuk kita...antara lain untuk betah berlama-lama ngeblog
rajin makan sayur dan jus wortel..terus profilnya ganti dengan wajah baru :D

Heheheehe...brati untung saya ya pak...ga usah nunggu kacamata langsung mampir ke blog mana ninggalin komen lagi,..duuuu happy deeee(hahahaha ngakak mode on )

wah cepats ehat ya mas ..
tapi kalo orang pake kacamata, gantengnya malah tambah keliatan loh. hue he he, seperti suamiku sekarang malu malu pake kacamata, cuman kalo dah pake kacamata mirip dokter yang di serial ER .. ganteng ..

aih aih ..

Berari sekarang empat mata dong

Post a Comment

Terimakasih atas komentarnya

 
 

AL Asma'ul Husna

Sahabat Pondokku

~PONDOK-KU~ - | Copyright 2009 Blogger.com| - - - - - - - -