Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan

Dan nikmat Tuhanmu yang manakah yang akan engkau dustakan?

Update blog sobat

2009-02-18

Perubahan Fisik

Hayooo stop dulu baca Minuman Dukun Cilik Ponari. Sekarang coba perhatikan sejenak bagaimana bentuk fisik sobat saat ini. Sudah? Coba sekarang ingat-ingat lagi bagaimana fisik sobat 10 tahun yang lalu. Coba ingat lagi bagaimana bentuk fisik 15 tahun yang lalu. Kalau susah membayangkan, coba lihat dokumentasi foto pribadi. Bagaimana??? Tentu sudah banyak perubahan ya. Mungkin ada yang tadinya gemuk/montok/semlohay, sekarang jadi atletis/langsing. Ada yang tadinya kurus/kuyus, sekarang jadi padat berisi, atau malah jadi kegemukan. Semua perubahan tersebut, selain karena faktor usia, juga karena pola hidup (life style) kita yang berubah. Yang tadinya rajin olah raga, sekarang menjadi jarang atau malah gak pernah lagi. Yang tadinya banyak makan sayur, tahu tempe, sekarang karena telah punya penghasilan sendiri atau sibuk sering rapat malah makannya tidak terkontrol, akhirnya jadi kegemukan. Namun ada yang sebaliknya, yaitu mereka yang justru berusaha menjaga vitalitas tubuhnya, mereka malah lebih rajin olah raga dan menjaga pola makan mereka, sehingga fisiknya justru malah lebih bagus dari pada 10 tahun yang lalu.

Seberapa besar perubahan bentuk tubuh sobat dibandingkan 10 tahun yang lalu?





Postingan ini saat saya tulis, setelah tadi malam saya melihat lihat foto foto saya dulu. Ternyata saya dulu kurus banget, berat saya 52 kg. Pantas orang tua saya dulu menyarankan saya supaya makan banyak. Tapi ya bagaimana? Walaupun sudah makan banyak masih kurus juga. Hemm sekarang berat badan saya 65 kg.

Btw, menjaga kesehatan dan kebugaran badan itu penting, dengan menjaga pola makan dan berolah raga secara rutin. Sama pentingnya dengan menjaga dan meningkatkan kesehatan spiritual kita, dengan senantiasa berusaha berpikir positif, menjaga hati, pikiran dan perbuatan kita dengan baik. Maaf, bukannya bermaksud sok memberi nasehat buat sobat lho, just sharing...

46 comments:

number one.
bentuk fisik 10 thn lalu, so pasti lebih imut ketimbang sekarang.

lebih kurus sih, tapi....ada yg bilang bagusan sekarang krn dulu terlalu kurus.

Boleh cuba berenang untuk menjaga bentuk badan agar sihat. Dulu saya kurus..tapi sekarang ok. Tapi kena jaga badan juga...uhuk uhuk

kayanya sama aja mas, nambah tua aja, hehehe..

itu bang Erik ya... lama2 jadi gemuk gitu

Yang penting menjaga biar badan sehat dan fit...karena kesehatan mahal harganya...

Hmmm, dari dulu sampai sekarang berat badan saya 'stabil', kata temen2 nich, nggak keliatan kalo dah ada buntutnya empat... *cuit...cuit...*

Ya iyalah, namanya manusia masa' ada buntutnya??? :O

kalo tubuhku tetap stabil kak, hanya tambah tinggi aja.

perubahan pada manusia juga sering berubah drastis pada saat memasuki rumah tangga baru... benar ngga ya..?? but rata2 temanku jadi kayak makan ragi pasca berumah tangga.. ada ngga peneliti yang ingin meneliti fenomena ini...?

aku ingat-ingat dulu ya.... hemmemmmmm ternyata tubuhku masih kurus nih.

jadi iri. kok aku berat amat yah?????

gpp yang pasti saat ini aku lebih ganteng :D bener nda yah

orang2 bilang aku nambah kuyus he..he.., tapi kalo aku perhatiin sih beratku emang berkurang dibanding 10 tahun yang lalu he..he..

hehe, 15 tahun lalu aku masih imut2 pa tapi nakal bukan main tukang berantem, jadi raja di TK hahaha. 15 tahun lalu umurku 5 tahun.

Btw aku juga nyimpen perubahan kayak pict kepunyaan Pa erik. Aku simpen di Footer ku, udah pernah lihat ??

sing penting sehaatt!

kalo aku kebalik nih Rik... dulu gembrot, sekarang Alhamdulillah nggak lagi...

paling parah adalah rambutku...
wadoh...

sejak lulus sma 15 tahun yang lalu berat badan saya tetap. nggak naik-naik.. heran deh..

wah, sama dengan saya yang ndak berubah, gemuk ndak kurus juga ndak :D

udah makan tapi tetep segini aja kang :D

wah kang, kayaknya ini cocok untuk saya!

wah masih bisa untuk menjaga pola tubuh kan masih muda nih...

kurus ceking gemuk gendut ndak penting
yang penting sehat, itu paling mahal harganya

kalo saya sih sutabil...
*mungkin faktor cacingan*:O

Mo kurus Mo gemuk yang penting cinta suamiku pada diriku...:)...(katanya sih)

Baru sebulan kerja disini berat saya naik 8 kilo

perutku tambah endut aja ya....
hahaha...

naik turunnya ga' jauh2 amat bang ...
yg jelas jika ada perubahan angka ke atas dikit langsung olahraga jalan kaki dikencengin deh ...
good posting bang Erik
salam

dq pas lum kawin BB 63...eh skrg 73

wahhh maen fisik nih Sir???!?!
have a gread day to you :)

toz dlu ah , ma bang erik ..
satu nasib kta bang .. wakkakaka

dulu kurus .. karang perut dah kyak tas pinggang . wakakkakaka ..

mungkin dlu kurus . karena diskolah ada jadwal olah raga . nah skarang nga . plus pola makan yg kurang teratur .

skarang fuda lagi diet neeh . minum sup . nasi dikit . wahahahahha ..*olahraganya fud ?* Maleess !!~>.<~

wah fotonya lucu. makin tua metabolisme tubuh makin lambat jadi harus diimbangi sama olahraga dan makanan sehat

Bang...bentuk fisik saya sepuluh tahun lalu??
Masih ingusan, rambutnya jabrik, suka ngompol, cadel, maem masih disuapin
Tidur masih suka di dongengin

Kalo saya prediksi aja 10 tahu ke depan gimana?
Yang pasti, saya sudah disebut woman, bukan girl lagi

ya gak bang?

huehehe 10 tahun yg lalu mungil sekarang tampak lebar huehehe diameter kesamping bertambah teyus

wah..barusan saya di-tag seorg kawan di facebook yg mempost foto kami sekitar tiga tahun yg lalu..gak usah pas masih lebih muda, bahkan foto beberapa thn yg lalu pun membikin saya teriak: wah..saya pernah kurus dan muda rupanya, hehe...

masih sama sperti dulu, cuman umur aja yang nambah :D

pagi..salam kenal dari BacaBlog :)
pola hidup memang sangat berpengaruh, dulu waktu saya skolah di tempat yang agak2 militer, bodi saya.. ya.. bolehlah (narsis), sekarang uda kerja di depan komputer, melebar kemana mana perutnya :D

[FRESH]
mau blogwalking? mau baca posting terbaru dari blogger?
atau.. mau kenalan, titip salam, dan lihat foto blogger lain? dateng aja ke http://bacablog.com

ingin pemikiran Anda mengispirasi banyak orang?
ingin berbagi pemikiran Anda ke orang lain??
atau.. meningkatkan pembaca dan link ke blog Anda?
daftarkan blog Anda di http://bacablog.com ,direktori blog+tempat memBACABLOG

Setuju banget bung erik :" berusaha berpikir positif, menjaga hati, pikiran dan perbuatan kita dengan baik." dan tentu saja ditambah dengan olah raga yang teratur dan disesuaikan sama kondisi physik dan umur.....

Masih ga banyak berubah.... soalnya pakaian yg dulu2 masih muat huehuehue... irit bin hemat itu moto supaya postur tubuh tetap :D
Cuma neh ya krn tambah tua ya ....tetep aja kerut merut xixixi

tambahan Berat badannya hanya di perut, he he he, salam

kang! ada tips instant langsingkan tubuh ngga?

kayaknya jaman sekarang tuh semakin tua semakin males gerak dan olahraga dech. Makany banyak orang tambah tambun. Termasuk saya, untungnya agak atletis dikit, hehehe

mampir dirumah kang erik mau olahraga doloe :D

kalo sy sih tambah gendut aja...hehehehe

hehe...10 tahun lalu yah? hmmm...
bedanya hanya 2 kilo dari sekarang mas...dengan tinggi yang selisih hanya 2centi. hm...
tapi, setiap teman yang sudah lama nggak ketemu, pasti komentarnya sama...
"ya ampunnn....item banget kamu sekarang, mana kurus lagi..."

ahhhh...nyebelin...

kalo aq perubahannya gak banyak selain perut yg tambah buncit...badan dari dulu jugak udah segede ene

neh judulnya mereview diri sdr yap...huehueheueh

kok bisa gitu ya gambarnya

kalo org gemuk bisa dikurusin dari gambarnya tuh

saya tetap kurus dari dulu... :)

Post a Comment

Terimakasih atas komentarnya

 
 

AL Asma'ul Husna

Sahabat Pondokku

~PONDOK-KU~ - | Copyright 2009 Blogger.com| - - - - - - - -