Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan

Dan nikmat Tuhanmu yang manakah yang akan engkau dustakan?

Update blog sobat

2009-02-19

I Don't Like It

Kemarin dapet tag dari mas Prihandoko, dalam entri mas Pri yang berjudul I Don't Like It! tersebut, mas Pri menuliskan beberapa hal/kebiasaan buruk yang tidak disukainya, yang kemudian dijadikan tag. Hari ini juga dapat PR yang sama dari Fanny.

Syarat-syarat dalam tag ini adalah sebagai berikut:

  1. Buatlah daftar 10 hal dan kebiasaan (buruk) yang tidak disukai, namun apabila merasa terdapat lebih dari 10 hal/kebiasaan buruk yang tidak disukai maka silahkan ditulis semuanya.
  2. Sebutkan juga alasan mengapa Anda tidak menyukai hal-hal/kebiasaan-kebiasaan tersebut.
  3. Setelah selesai membuat daftar dan penjelasan seperti yang tertera pada poin 1 & 2, maka silahkan men-tag 10 blogger lainnya.

Tujuan dari tag ini adalah:

Untuk mengetahui hal-hal buruk dan kebiasaan-kebiasaan buruk seperti apa yang paling banyak disebutkan oleh para blogger, dengan harapan, kita dapat membangun kesadaran dan meninggalkan kebiasaan atau hal-hal buruk tersebut.


Ok, inilah daftar kebiasaan atau hal buruk yang tidak saya sukai:

  1. Ingkar janji. Jangan mudah berjanji. Jika sekiranya kita tidak bisa memenuhinya, lebih baik berterus terang tidak bisa memenuhi permintaannya. Ini tidak berlaku untuk janji yang tidak bisa dilaksanakan yang disebabkan kondisi yang tidak memungkinkan/diluar kendali manusia.
  2. Perokok yang menghisap rokoknya di tempat yang tidak semestinya. Seringkali saya lihat orang merokok di ruangan ber AC, kendaraan umum atau di ruang petemuan, tanpa mempedulikan mereka yang tidak merokok. Tidak semua orang tahan dengan asap rokok. Ada yang sampai matanya pedih karena diruangan tersebut penuh asap rokok.
  3. Marah tak terkendali. Sebagian orang, saat marah tidak bisa mengendalikan pembicaraannya, sampai keluar kata kata yang tidak pantas di dengar. Apalagi saat orang tersebut memarahi seseorang di tempat umum, sungguh tidak etis menurut saya, karena menjatuhkan harga diri orang tersebut dimuka umum.
  4. Meminjam uang tidak dikembalikan. Ada orang yang saat meminjam uang sangat memohon dibantu, namun saat waktunya mengembalikan, dia seperti melupakannya. Saat kita tanyakan, malah ada yang marah. Padahal kondisinya sudah memungkinkan untuk mengembalikan uang kita. Gara gara hal seperti ini, malah bisa merusak hubungan yang sebelumnya terjalin baik.
  5. Pengendara di jalan yang se-enaknya, tanpa memperhitungkan keselamatan dirinya dan orang lain.
  6. Malas. Rasa malas merupakan musuh yang harus dilawan. Jika kita membiarkannya, maka tidak melakukan yang seharusnya bisa kita lakukan.
  7. Fitnah. Wah, ini kerjaan jahat dan kejam banget. Sangat merugikan orang lain. Fitnah lebih kejam dari pada pembunuhan.
  8. Sombong. Sifat ini tidak pantas kita pelihara. Tidak ada yang pantas kita sombongkan, karena yang ada pada kita hanyalah titipan-Nya semata. Diatas lagit ada langit...
  9. Dengki. Yang ini juga gak usah dipelihara, karena bikin hati sakit sendiri.
  10. Tidak dapat dipercaya. Sungguh mengecewakan jika kita sudah mempercayakan sesuatu kepada seseorang, kemudian dia mengkhianatinya.

Ok, sekarang saya teruskan PR ini kepada 10 orang sahabat saya:

Gadis Rantau
Lyla Fitri
Ifoel
Gde Narayana
Zie Zie
Mama Hilda
Kang Dede
Bunda
Mbak Cebong
Umi Rina

Buat yang dapet PR, silahkan dikerjakan... selamat mengomel ria...

Oh ya, kemarin dapet award dari mbak Lyla, ini dia awardnya :


Award ini buat sobat-sobat yang mau mengoleksinya, silahkan di bawa pulang.

Buat sobat yang membaca posting ini, hal apa yang yang tidak disukai? Silahkan ditambahkan...

71 comments:

Bravoooooooooooooooooooo.....dapet award semoga sukses selalu......idem ama yang demen ngutang tapi ogah balikin..idemmmmmmm ( soalnya keseringan diutangin n kaga pernah dibalikin)moga ada yg ngerasa

good luck untuk mengatasi kebiasaan buruk itu :)

:L dapat tag dan 'ewot' lagi.....
Makasih banyak Bang Erik, IA begitu sempat saya langsung kerjakan, sekalian digabung dari sahabat lainnya... :)

wah... pe-er lagi duhh... cape deh...

Wah SELAMAT deh yang dapet peer, selamat mengerjakan,,,

He..he.. dapet juga Mas Erik. Semua yang g disukai Mas Erik sama kayak yang g saya sukai he..he.. kok bisa sama ya.

gayahyahaya ketauan sifat burukkuh makasi bang

hehehe, saya mau nyontek punya bang erik aja hehehe..selamat ya awardnya..

ntar kalo agak longgar bang erik saya kerjakan ya..sibuk bantuin nulis disertasi bapaknya anak2 ini hehehe

wahh punyaku belom sempat ngerajin nih bang,..hiks...
Btw selamat awardnya n happy blogging yahh

Kwek kwek kwek saya datang mau ikutan ngomel2, hihi... Selamat mas Erik atas omelannya yg sangat cool (^_^) Dan AWARD-nya KEREN!

Salam kwek kwek kwek!

sepakat !! semua point sama dengan apa yang saya benci. tendang aja orang-orang kek gitu hehe. tapi kurang satu tuh (menurut saya): bohong alias tidak jujur.

Sama tuh, yang ada di list I don't like it nya, aku juga don't like it ...

coment dari tadi gak muncul2

kebiasaan buruk yg saya sebelin, form komentar yg dikasih captcha, huh :(

selamat...selamat!

wah, kayaknya saya lagi membaca kebiasaan burukku sendiri nih... hehehe..
Semoga kita bisa memperbaiki diri..

Bang, makasih buat doanya ya.. :)
semoga saya tetap menjadi adik yang baik.

Selamat ya mas, akhirnya selesai juga tugasnya ... he he ..

walah ternyata kebanyakan hal hal yang ndak di sukai di atas sama dengan saya. biar di tambahin atu ya..
cari muka..benci banget ama orang yang suka cari muka. lha wong mukanya udah nempel manis di depan kok masih di cari cari..komen apaan nih aku

Benci aku... benci...

Selamat & Sukses tentang Award yg diterima

lagi mosim ya,....

Wah tambah banyak aja ya macam dan ragam PR dari Blogger, semoga hal itu bisa semakin mendekatkan tali silahturahmi masing2 blogger..

he he he,..biasanya kalau ngomongin hal yang nggak disukai dibumbuin ama emosi,,..
waktu nulis pake emosi nggak kang????

Ingkar janji : sebaiknya bilang insyaallah jika tdk pasti
Perokok yang menghisap rokoknya di tempat yang tidak semestinya:perlu ditendang
Marah tak terkendali : siram pake air es biar otaknya dingin
Meminjam uang tidak dikembalikan : lain kali gk ush dipinjami lg
Pengendara di jalan yang se-enaknya : lempari dia biji salak
Malas : buang ke neraka
Fitnah : disolasi aja mulutnya
Sombong : telanjangi dia biar ada malu
Dengki : jgn deket2 berbahaya
Tidak dapat dipercaya : ini paling gk kusuka
Riya' : Amit2 dech,smoga aku terhindar

iya.. Peni juga paling ngga suka ama perokok yg merokok seenaknya aja.. bikin kita batuk2 hehehehe

sip...dengan tau kebiasaan buruk...kita bisa ubah jd kebiasaan bae kita...^^

Hiahahhaa .. ngerjain PR juga bang erik . wkokowkowkow ..sama fuda juga azz ..

I dont like it .. yeaaaah ...

makasih ngasih kesibukan berfikir dan menulis kak. meski daku simpan di lemari dulu. gi ngapain nih?

bravo mas Erik!!!!!! dan terima kasih tentunya.
Sudah dikerjakan dengan baik PRnya...dan ternyata setiap orang punya hal2 yg tidak disukai ya...(Gubrack!! semua juga tahu ya...hehehehe)

Btw, kawan2 bloggerku ternyata orang2 baik dan terpilih ya...Huebat!!!!!!

Malaaas, itu aku banget hehehe gimana coba cara utk menghindarinya:p neh sampe males ngerjain pe'er juga hihihi pe'er ya gini juga tp masih tak simpen:D

Waduh ..aku kok kayak orang kampung yang benar-benar kampung trus tersesat di perkotaan.

Selamat untuk awardnya

wah, gak suka asap rokok. Sama dong. Tapi...saya terpaksa nih menghirup asap rokok karena papa saya merokok.

waduh, saya sering melanggar tuh.. merokok dimana saja :D

selamat awardnya kang

sipppp pak guru... pasti di kerjakan, ngumpul ide dulu deh.. jadi ta save aja dulu.. ok..?? teng kyu...

yang ini sama ama saya
"Perokok yang menghisap rokoknya di tempat yang tidak semestinya."
saya juga buenci buanget... karena di pabrik tempat saya kerja banyak yg melakukannya

untuk yang laen standart lah yha, hampir semua orang jg gak suka :D

# yang paling tidak aku sukai : INGKAR JANJI
Dengan berjanji, kita sudah memberikan harapan pada seseorang, janji yang tidak ditepati = harapan kosong. Yang kosong-kosong tuh bikin dongkol hati, misal : dah begadang nonton derby, eh hasilnya kosong-kosong, sampe rumah, perut laper, eh periuk nasi kosong, pengen beli sabun colek tuk cuci piring, eh dompet kosong....

Mau ngungsi ke tempat temen biar dapet makan gratis, eh rumahnya kosong...

Nyebelin 'n ndongkolin kan yang namanya "kosong"? :)

Me too :)
Maaf kak baru sempat main ke sini... Apakah masuk dalam kategori apa yang kak erik ga suka juga ya?

~smile4u~

blogwalking nih. HEHEHEH. good posting.
main2 ke blog gw juga ya..

hayahhh dapat PR nih dari abang ...
selamat Bang Erik udah mengerjakan langsung aja tuh ...
saya tunda dulu ya Bang .... sedang ngedit naskah dulu nih ..... maaf kalo telat

wah another pe-er neh.......tuh yg disebutin mas erik, sec umum juga gak saya idem...hueheuheeu

sipp kang nti saya kerjain...hehehe

susah neh :D

Salam kenal, aku juga kebagian buat PR seperti itu. Lumayan juga ngerjainnya, pake mikir dulu lama-lama hehehe.
Selamat utk awardnya ya .. ? Seneng juga berkunjung kesini. :~

dah musim peer lg ya..

Slamet ya atas award & peernya bro...

wah kena juga sama PR pa. :D

sama, aku kemarin juga kena ...

gak suka liat orang beranteem, hiii sereem!

Perokok!! Sebel!! Apalg yg gak tau tempat, ngrokok semaunya di fasilitas umum...

yup! jauhi kebiasaan-kebiasaan buruk dan hal2 buruk...

Hi, Bang.., saya sebenarnya sangat tertarik mbaca postingan bang Erik, penginnya setipa hari, dulu seh sempat, sekarang wow.. busy busy busy.., penginnya ambil cuti holiday tanpa mikirin apa apa, and enjoy, and i enjoy with your post, keep going man..

sama kang Erik, saya juga ga suka sama kebiasaan buruk itu

bang erik, saya jg dpt nih dr G, G dpt dr mas Pri hihhi...muter2 aja disitu

bedewei aku kasih award lg loh buat bang erik heheh...tolong diambil yak di TKP, yg judulnya award(again)... selamaddd!!! :D

Pagi Kang! Waduh repot2 nih...by the way udah saya taruh di post ini kang, silakan di cek The Company Expectations against Performance of Manager

Saya juga ngak suka orang sebegitu yang disebut Erik...read mine....got the same tag!

selamat dapet award lagi ^^
yg sukses yah meninggalkan kebiasaan2 buruk yg dibenci tsb...

alhamdulillah kabar zie baik kakaku
terima kasih kak PR dan awardnya...tp sementara zie simpan dilemari zie dulu ya nanti baru zie posting

Kalau saya naik bis perjalanan jauh ada yang merokok maka aku pasti muntah haha

hehe.. aku juga dapet tag n award ini, Rik...
jadi bebas ngomel yah..

mau dong PR nya... :D

untung dq gak punya janji ma mang erik

siiipp....... PR nya selesai di kerjakan... happpy week end.....

mau ambil PR nya

rаthеr of ԁoing а
еcumеnical hunt for online gameѕ, try narroωing аs conѕіderably аs
the telеcasting plot titles themѕelves starteԁ to
bе а lot mοre than Red diagrammatіcallу with sentеncе.

Τhis is mοrе than sufficienсy tо the
ωау Online Gаmes aгe рlayed.
In that location іs hope for ρeople thе the great unωashed aге aсquіrіng hoоkеԁ to these
coloured аnd аԁԁіctіѵе gameѕ.

Take carе fог Zyгa aѕ the of flаmіng fгontwarԁ that
deals triсk dаmage. Τhese gameѕ Issue forth
іn a masѕive ωіll Sеrѵе
the youngsteг imprоνe hіѕ/her motοr skills.


Rеview my web-site http://freepressreleasenow.com/

Standalone GаmesStаnԁаlonе gameѕ are the in which you can
mix anԁ correspond to dual family wіth entirely
a few гestrictions. Viԁeο and Identity сard gamеs are the near democrаtiс online games.
One mοre than Narutο Mugen Games ωe Show who Wish to change their mood Releаѕe into fervor later a hectic Day-by-day lifetime
agеnda.

Lоok intо mу web-site - game

These are in fact great ideas in concerning blogging.
You have touched some fastidious factors here. Any way
keep up wrinting.

F*ckin' tremendous thіngs hеre. I am veery happy to see y᧐ur post.
Thank you so mսch annd i amm loolking forward tο touch you.
Wiill yߋu please drop me a е-mail?

This is a topic whiⅽh is near to my heart... Best wishes!
Eҳactly whеre aге your contact details tһough?

My coder is trying to convince me to move to .net from PHP.
I have always disliked the idea because of the costs.
But he's tryiong none the less. I've been using Movable-type
on a number of websites for about a year and am nervous about
switching to another platform. I have heard fantastic things
about blogengine.net. Is there a way I can import all
my wordpress posts into it? Any help would be really appreciated!

Heyy I know this is offf topic but I was wondering if you
knew of any widgetfs I could add to my blog that automayically tweet my newest twitter updates.
I've been looking for a plug-in like this ffor quite some time and was hoping maybe you would have some experience with something like this.
Please let me know if you run into anything. I truly enjoy reading your blog and I look forward tto your
new updates.

Greate article. Keep posting ѕuch кind օf info оn ʏour site.
Im rewlly impressed ƅy yⲟur blog.[X-N-E-W-L-I-N-S-P-I-N-X]Hey therе, Yοu have performed a fantastic job.
I wiⅼl certainly digg it аnd personally recommend tߋ
my friends. I'm confident tһey'll be benefited from thіs site.

Ꮤhat i ɗοn't understood is actսally how you're no longеr
reaⅼly mucһ mօre neatly-appreciated thazn үou might be гight now.
Yоu are very intelligent. Уߋu recognize thus signifucantly in terms of tһіs subject,
produced me inn mу ѵiew consider іt fгom so many numerous angles.
Ӏts likе women and men аren't intereѕted սnless it
iѕ one thing to accomplish ѡith Girl gaga! Y᧐ur оwn stuffs outstanding.
Ꭺll the time handle it ᥙp!

My programmer is trying to persuade me to move to .net
from PHP. I have always disliked the idea because of the expenses.
But he's tryiong none the less. I've been using WordPress on a number
of websites for about a year and am concerned about switching to another platform.
I have heard fantastic things about blogengine.net.
Is there a way I can transfer all my wordpress content into it?
Any help would be really appreciated!

Post a Comment

Terimakasih atas komentarnya

 
 

AL Asma'ul Husna

Sahabat Pondokku

~PONDOK-KU~ - | Copyright 2009 Blogger.com| - - - - - - - -