Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan

Dan nikmat Tuhanmu yang manakah yang akan engkau dustakan?

Update blog sobat

2009-02-21

Cave House / Rumah Gua

Berita tukang nggame

Ada ada saja ide orang membangun rumah. Rumah ini dibangun dengan konsep rumah gua (Cave House). Cave House ini mulai dibangun pada bulan Mei 2008. Rumah di Festus seluas 17.000 kaki persegi ini memiliki banyak ruangan. Rumah ini memiliki 3 bagian utama. Bagian depan yang merupakan bagian utama terdiri dari 3 kamar tidur. Bagian tengahnya terdiri dari ruang cuci, kamar mandi tambahan, dan tempat menyimpan barang/gudang. Bagian tengah ini dapat digunakan sebagai ruang pertemuan. Bagian belakang biasa digunakan untuk latihan band-band terkenal. Lokasinya ditengah kota,tidak jauh dari pusat perbelanjaan, dan restoran. Dengan sistem geothermalnya, rumah ini jadi lebih sejuk dari pada rumah rumah yang di atas tanah rumah ini.

Kang Suryaden, kang Ali Fahru atau sobat lainnya tertarik tinggal di rumah gua?


Saya suka karena uniknya. Tapi ngeri juga ya kalau ada gempa atau tanah lonsor...

cave house rumah gua kajapa.blogspot.com tukang nggame cave house rumah gua kajapa.blogspot.com tukang nggame cave house rumah gua kajapa.blogspot.com tukang nggame cave house rumah gua kajapa.blogspot.com tukang nggame cave house rumah gua kajapa.blogspot.com tukang nggame

Posted by tukang nggame

68 comments:

wew...gua jepang ya?

Setahu saya sih banyak banget perbedaanya! Diantaranya:
Leader tidak selalu manager, dan manager tidak semunya bisa jadi leader! Menager yang baik seharusnya bisa menjadi leader! Jadi manager gampang, tapi jadi leader susah! gitu kali ya kang!

wah kl bs latihan band disitu,ga bakal brisikin tetangga ya,kedap abeeeess.. ak beli ah..pake daun boleh ga hihi..

Saya mau kalau tetanggan sama Bang Erik saja ..:D

Wow, kalo bikin rumah model gitu di Jepang, siap2 aja kena gempa... :D

Model rumah begini sich di Tana Toraja dah nggak asing kali ya... :)

kita buat lima yg kayak gini bisa kaya raya yah :D

gak mau akh. mahaall sih. tapi unik juga ya kalo buat tempat peristirahatan.

keq jaman purba aja ya,,,, tp unik bgt...

Udach kayak di Petra...yordania ya Om ERIK
pasti arsitekturnya ngikutin gaya Petra

$ 300,000 = 3 M...Termasuk masih murah untuk sekelas rumah yang unik ini....masih sama lach dengan yang dipondok indah

Saya yakin Bang...penawaran bisa mencapai jutaan dollar

BTW kota Festus dinegara mana Bos...?

jadi pingin lihat-lihat di web Festus...saya suka yang unik-2

Bang...rumah abang yang di header itu ada yang inggal nggak...?
saya mau dong tinggal di ruma yang unik itu...adem banget kayaknya

Wah..., ga tertarik ah walau harganya dibanding sekalipun. Aneh banget menurutku...

Hmmmmm......nyentrik....ga kalah nyentrik ama rumah pohon burung daranya tetangga gw....:-?...kerennn kerennnn.....:-?

wah unik banget
tahan bocor tuh kan dari bebatuan ya *sok tahu*

jadi inget kisah kaum `Ad yang bangun gedung di bebatuan..

salam
pongpet

wah... saya mau rumah guanya... apalagi yang ada di header... sejuk dan damai sepertinya... :)

keren, mau daftar, ikutan.......

Boleh juga tuh kita coba buat disini ...

aman kok kang klo tinggal, asal engga diledakin pake dinamit aja...hihihi :D

aku pikir rumahmu. pas baca pertama udah ingin menginap tapi setelah lihat gambar. gak jadi deh :)

pas baca sekilas kirain rumah gua(baca : gue) eh ternyata cave house......

rumah yg unik.. pemiliknya kreatif juga ya.. ala2 zaman batu gitu..

hiii kayanya serem deh sepi jauh dari peradaban, listrik ma talipun udah masuk lom itu mas, ada sinyal hape gak yah trus bakalan longsoran gak tu hehehe jadi kaya di jaman purba-batu-ajah tinggal di gua:p

kalo di daratan afghan rumah-rumah macam gitu buat nyimpan senjata kali ya heheheh

Bang Erik bener, hari ini habis badminton sama tennis meja sampe capek banget..rabu kemaren ngga olahraga jadi dirapel dari pagi sampe sore tadi baru pulang hehehe.

sepertinya acropolis di yunani juga mirip gitu... tapi ini lucu karena ada pohon-pohonya...
hiiii... ngeri saya kalo disitu... ada hantunya nggak ya... wakakka...

Tadi waktu baca pertama kirain rumah gua itu rumah guwe gitu lho maksudnya, setelah baca lagi dengan seksama ...baru ngeh... kayaknya asyik juga ya punya rumah kyk gitu...

Rumahku istanaku oh rumahku.Oh rumahku oh rumahku.hop/stop.Ntar bang erik marah denger suaraku yang merdu&indah.Jaaaah.

klo di Indonesia, adanya di tanah toraja. tapi bukan rumah gua, melainkan kuburan dalam gua hehehehe

kapan-kapan mampir ah

hehehe.. unik... arsiteknya sapa ya..??

Wach asyik juga tuh rumah...tp aku yakin tuh pemiliknya gk suka ngerumpi ama tetangga makanya dia pilih rumah gua..hhheee

boleh numpang nginep doang ya???

Wah...
Unik bgt.
Skali2 boleh tuh tinggal d rumah unik sperti itu.
:D

wah...kendati rumah ini di dlm gua, tapi tetep modelnya minimalis

Halo pak Erik,..pakde datang berkunjung melihat-lihat isi Rumah gua....fentilasinya gimana tuh pak?

Menarik nih bisa melihat rumah guwa...coba fotonya ditambahin pak, sekalian belajar tahu konsep design interiornya rumah gua...

Salam saya pak erik.

hmmm asik banget tuh rumah... apakah sebuah desain rumah masa depan kali ya?
heheh

Duh enak kali ya kalo tinggal disitu ...
Nice post ..!!!

unik banget rumah lu
kalo rumah gua biasa aja
...
eh, gua yg ini laen ya?

Saya dengar rumah ini sedang dijual...sebab ada kelawar.

mauuu....urunan yuk Kang biar kebeli.....

wah mantap abis tuh bangunannya :D

lama2 ada aquatic neh, rumah di dalam empang... blupup! blupup! blupup! xixixixixixi

kali aja di Festus dak pernah ada gempa kang... makanya berani bikin rumah gua...

ngerii...kl tanah longsor gimana? trus kayaknya sumpek gitu ;))

berarti penghuninya jadi manusia gua ya mas....hiiiiiiiiii seyeeeem!!

iih keknya rmhnya nakutin gitu deh

Serem amat....ada tuyul mbak yul nggak di situ?

Unik.. Nyentrik... Tapi ehmm jangankan tinggal.. bertamupun takut...
Orang masuk gua beneran saja aku takut.. hihihi..

iya bener, ngeri atuh kalo ada gempa atau longsor..
tapi lucu juga :)

Mirip rumah buat para liliput temennya putri Salju

wah keren nih, gak bakalan takut kekurangan oksigen, ...

Wuih serem klo ada tanah longsor atau gempa...
kagak mau dah aku nginep di rumah kek gitu. Resiko tinggi euy...

wah unik bngat kalau boleh tahu ni rumah di mana (negara mana).....
tau jangan2 tu orang udah kagak punya tempat tuk bangun rumah kan dimana2 sekarang harga tanah mahal....iyakan....
heheheh...........

serem nian kl ado gempa itu kak hehehehe....

wah bahaya juga yak...

wah keren buanget ntuh tempatnya kang......

kayaknya keren juga kak, tapi masih miki2 lagi hehehe

~smile4u~

asyik tu bang erik, tapi apa gak kejatuhan stalaktit ya?? atao rawan longsor gak ya??

waduuuh kalo gempa ituh emg yg menakutkan

wahh aku taut bang ...sekarang lagi musim gempa tuh hehehe..

tapi keren banget ya..ada rumah kaya gitu..

Maaf bang Erik..baru Ol nih..3hari disamarinda...inetnya lemo banget, ngga bisa buka blog..

ngeri juga kalo ya kang remah gua, serem ada hantunya kali heheee

ihh bagus dan unik rumahnyaaaa ;D adem kali y kalo berumah disituh ...

Artistik, disain kreatornya cukup pintar. Memaksimalkan kekayaan & keindahan alam untuk menambah dan memperkaya ide bagi siapa saja yang sempat mampir apalagi nginap di rumah tersebut. Saya tertarik untuk membangun rumah maya dengan ide-ide tertentu, sayangnya kita sulit untuk berubah menjadi virtual dan menempati rumah maya tersebut nantinya. Apa bisa nanti ya? :)

wew..praktis yah..gak musti harus bikin atap n dinding samping, jadi lebih menghemat $$$

waduh .. gak ada abang bakso lewat depan rumah kalo gitu ya? ... sepi donk kalo malam ..

kalo rumah goa gitu byk tikusnya sama kecoa dong hiii... ngeri...

This piece of writing will help the internet people for
setting up new blog or even a weblog from start to end.


greenskeeper ()

Post a Comment

Terimakasih atas komentarnya

 
 

AL Asma'ul Husna

Sahabat Pondokku

~PONDOK-KU~ - | Copyright 2009 Blogger.com| - - - - - - - -