Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan

Dan nikmat Tuhanmu yang manakah yang akan engkau dustakan?

Update blog sobat

2009-03-20

Khasiat Daun Bayam untuk Sakit Kuning

Gara gara mencoba berubah wujud jadi Naruto, tukang nggame jadi pesakitan. Ternyata memerlukan energi yang banyak untuk mengeluarkan ilmu ajian siluman. Celakanya disaat belum sepenuhnya jadi Naruto, om Google melakukan sidak. Menyaksikan tukang nggame wujudnya setengah naruto, om Google hampir pingsan. Namun hanya sebantar saja kekagetannya, dia langsung menggelandang tukang nggame setengah naruto ke pengadilan para tukang nggame. Dan hari ini, disaksikan tukang tukang lainnya, terpaksa menjalani hukuman, harus keluar dari arena nggame.


Yah, sekarang untuk mengembalikan stamina dan menjadi fit kembali, tukang nggame makan daun bayam he he he, ceritanya terinspirasi oleh tokoh kartun Popeye The Sailorman. Pernah nonton filmnya? Si Popeye jadi memiliki tenaga super tak lama setelah makan bayam. Nah tukang nggame juga pingin dapat tenaga super setelah istirahat dan makan bayam.

Sebenarnya, apa sih yang terkandung dalam daun bayam? Kok Popeye bisa jadi kuat setelah makan daun bayam?

Secara umum, daun bayam yang sering dikonsumsi ada 2 jenis, yaitu bayam biasa dan bayam berduri. Walaupun secara fisik ke dua jenis bayam tersebut tampak berbeda, namun sebenarnya kandungan dan manfaatnya hampir sama, yaitu:

Daun bayam mengadung zat besi yang diperlukan tubuh dalam pembentukan sel darah merah. Semakin sering mengkonsumsi bayam, maka resiko mengalami kurang darah (anemia) menjadi berkurang.

Daun bayam mengandung serat yang cukup tinggi, sehingga baik untuk mengatasi gangguan ginjal dan organ pencernaan sehingga melancarkan buang air besar.

Resep Tradisional Daun Bayam

Mengatasi kurang darah (anemia)
Sediakan 3 genggam daun bayam.
Cuci bersih, kemudian tumbuk sampai halus.
Tambahkan 1 sendok makan air jeruk nipis kemudian disaring.
Tambahkan 1 sendok makan madu dan 1 butir kuning telur kampung kemudian diaduk.
Diminum 1 kali sehari selama 1 minggu


Memperkuat Akar Rambut
1 ikat daun dan batang bayam segar dicuci dan ditumbuk halus
Tambahkan garam halus seujung sendok teh
Aduk diperas dan disaring airnya.
Diminum sekaligus
Lakukan 2-3 hari sekali


Mengatasi Penyakit Kuning
Masaklah daun bayam bersama daging cumi
Dimakan selama beberapa hari


Udah ah, tukang nggame mau melanjutkan menyusun catalog yang belum selesai.

40 comments:

hehehe daku suka daun bayam...


om..daku ceklik dulu yap

ceklikkkk........

gw sukanya bayam merah bosss...

paling enak kalo makan sambil nonton naruto seri terbaru....


wuakakkakakaa.....

Bayam,selalu menjadi pilihan pertama bagi keluarga saya Om Nggame... inspirasinya, dari dulu sudah terpesona dengan Om Popeye yang mendadak kuat setelah makan bayam... Apalagi bayam Jepang atau Hourenso, rasanya lembut dan uenaaakkkk....:)

Dulu waktu kecil saya jualan sayur bayam dan kangkung mas hue he

Met beraktifitas hari ini, sehat selalu

wah saya suka sekali makan bayam nih. biar bisa kayak popeye gituh ... :D, eh ternyata banyak kegunaannya juga

met beraktifitas mas

wah...aku sekeluarga suka banget bang daun bayam...enak sih dan emang banyak vitaminnya..

wah, berubh wujud jd tabib ya?

dq slalu suka sayur bayam mang,
mulai sayur bayam bening, bayam santan atawa kripik bayam...
Suer mang, td pagi dq sarapan pake sayur bayam bening.........nyammm....

Disayur bening campur jagung manis juga enak

whehwhwewhew yg udha keracunan SEO apa smw kata katanya jadi penuh perumpamaan gini ya xiixixix...

wah.. mantap.. patut di uji coba nih..

waaah kudu banyak makan bayam donk... kalo gitu permisi dulu kang mau ke pasar beli bayam... hehehehe

yang sama cumi saya yang belom pernah nyoba, pasti nikmat sekali deh...

daun bayem ni ajian buat blog,....biar kuat, anti goyang kaya the sailor man

wah saya suka sama bayam neh... thx infonya ya

jadi inget popeye... kuat gara2 bayam :D

klo banyak makan bayam bisa jadi kuat kek popeye :D

bayam dan jagung dibuat kaldu enak banget dan bisa menghilangkan panas dalam.

I'm popeye the sailor man!!!

suka bayam...enyak enyak enyak

Tanya :Bayam..bayam apa yang bersuara di pagi hari???

Jawab : Bayam jago,

ahiaks..ahiaks...ahiaks...ahiaks...

Popeye sang SAILORMAN makan bayam, klo SAILORMOON makanye ape ye...?? dah kekuatannye gede, cantik, asoy, seksye, bohay lagi....he...he...

Wah ternyata bayam bisa menguatkan rambut juga, nyobain ah tapi kayaknya rasane gak enak yah.

hm... macem Popaye aje.....
namun emg bener tuh...
contohnya aja popaye....
hihihi....

mas..mas..beli bayamnya dong dua ikat..
biar tambah kuat kaya popeye ya..
banyak khasiatnya tapi pantangan untuk penderita asam urat..bukan nambah kuat tapi tambah bikin linu :)

saya dari tadi kesini ngga bisa komeng lewat hp hehe..mati listrik kumat lagi nih bang erik hiks..

@mama hilda: biayawak aja maem daun bayem mam...xixixi, nie tak bawain biyawak...wkwkwkwk

aduh kang, kirain postnya bakalan ancur seperti paragraf awal, aihhhh ternyata masih contest :D

paling uenak ntuh buayem pas baru selesai ditumis kang, aihhh...makannya pake nasi anget...adohhh maknyoosssss :D

kaka punya tanaman sayur bayam gak kak?

suka banget sama sayur *bayam* bening plus tempe goreng hmm nikmat banget, bikin pengen nambah teyus hehehe tapi perlu di perhatikan juga dlm pengolahannya *dimasak* tidak bole dari 6 jam:)

bisa aq jadikan sebagai referensi.....

nyok makan bayam biar kayak popye... apalagi red spinach, lbh bnyak vitaminnya tuh

Semoga mas Erik bisa benar-benar sekuat Popeye deh. Hehehe

kayanya bayam ma cumi enak tuuh...:D

Hahahaha.....sedih amat ye bang....bes dari naruto...trus jadi popeye.....jauh beeng kek tanah ma langit.....tapi ga papa dehhh yang penting bayamnya...bayam is bayam ga bisa berubah bayam jadi keong mas(nyambung ga sihh...hwaaaaaaaaa.....be ret bek mo masak bayam dulu)

Hahahaha.....sedih amat ye bang....bes dari naruto...trus jadi popeye.....jauh beeng kek tanah ma langit.....tapi ga papa dehhh yang penting bayamnya...bayam is bayam ga bisa berubah bayam jadi keong mas(nyambung ga sihh...hwaaaaaaaaa.....be ret bek mo masak bayam dulu)

weh kang erik, idenya nggak pernah mati lol salut saya..

Cheers
Sharing Ideas Online

bayam baik untuk otot lengan, seperti pop eye!
memberikan energy lol..

Salam hangat
No Rules, Just Duit!

Hello
salam kenal ya..
ku indra
senang berkenalan dengan kamu
http://palembang-musi.blogspot.com/

Bayam aldh jenis sayur yg disuka banyak org,,,diolah dgn berbagai macam masakan juga bisa,,,thanks info kesehatannya,,,

bayam,,bayam,,bukkkk..(lochh kok jd promisi..hiks hiks)

bagus banget , gue tertarik degan bayam setelah melihat cerita itu

Bayam dimasak dengan kacang ijo, yummy! bikin rabut gak rontok!

Post a Comment

Terimakasih atas komentarnya

 
 

AL Asma'ul Husna

Sahabat Pondokku

~PONDOK-KU~ - | Copyright 2009 Blogger.com| - - - - - - - -