Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan

Dan nikmat Tuhanmu yang manakah yang akan engkau dustakan?

Update blog sobat

2009-03-11

Perusahaan Mulai Memblokir Face Book

Info tukang nggame. Face Book sebagai salah satu jejaring sosial memang terbilang sangat sukses. Pengguna jejaring sosial lainnya banyak yang berpindah ke face book. Kini ternyata Facebook di Tanah Air mulai mendapat tantangan dari sejumlah perusahaan. Gerakan pemblokiran terhadap situs jejaring sosial tersebut pun mulai dilakukan. Berikut berita yang saya peroleh dari detikcom


Popularitas situs besutan Mark Zuckerberg ini bagi pengguna internet Indonesia memang tak perlu diragukan lagi. Pelan tapi pasti, netter mulai beralih dari yang awalnya sebagai penggila Friendster, Live Connector dan Hi5, kini mulai berpindah menggilai Facebook.

Pengguna Facebook sendiri terlihat lebih fanatik ketimbang situs jejaring sosial lain yang menjadi pesaingnya. Tak percaya? Beberapa pengguna BlackBerry misalnya, pernah mengaku bahwa salah satu alasan mereka membeli smartphone tersebut adalah hanya karena ingin meng-update account Facebooknya setiap saat.

Alasan yang 'unik' memang, terlebih kemampuan BlackBerry tentunya jauh lebih hebat dari sekadar untuk Facebook-an.

Sementara bagi pengguna Facebook lain, banyak yang mengelola account-nya dengan menggunakan fasilitas internet gratis dari tempat kerja mereka.

Nah, kebiasaan inilah yang mulai mendapat perhatian lebih dari para bos/pemilik perusahaan. Yaitu karena saking seringnya karyawan mereka Facebook-an di tengah jam kerja, maka ditakutkan dapat menurunkan produktivitas karyawan tersebut.

'Ancaman' Facebook ini pun mulai ditanggapi dengan tindakan represif dari pihak perusahaan. Caranya, apa lagi kalau bukan dengan melakukan pemblokiran terhadap situs ini.

Sejumlah perusahaan besar di Indonesia dilaporkan telah melakukan kebijakan boikot tersebut. Mulai dari perusahaan yang bergerak di bidang otomotif hingga perusahaan telekomunikasi telah melakukan pemblokiran ini.

Diposting Kamis dini hari 120309 by tukang nggame

42 comments:

jika memang dipandang membuat kinerja karyawan melemah, tentu saja perlu ada tindakan. Tapi kalau sampai drastis dengan cara memblokir sepertinya kok terlalu berlebihan ya. Memangnya sudah ada penelitian yg menunjukkan kinerja karyawan menurun drastis gara2 facebook? jangan2 cuma karena sirik dgn dompet Mark Zuckerberg yg makin menggelembung.. hmmh cape deh

hore pertama.......xxxxx

ya mang harus diblokir tuh dari pada karyawan pada asik nebar pesona di FB mulu. haahaaa..

weks! segitunya yak! asal jangan blokblognya ajah! xixixixiixixixi

waduch....ternyata dampaknya bisa sampai kyk gtu yah maz...tapi aku juga punya Fb tapi cuma buat main game pet society ehhehehe

Untung saya gak suka fesbuk

Asal buat di kantornya aja maz...tapi klo mnk berdampak negatif..fat cuma bisa no comment

hmmm.....geleng-geleng saja.....

Hi Friend.. Interesting post.. Nice blog.. Keep up the good work.. Do find time to visit my blog and post your comments.. Take care.. Cheers mate!!!

Ronda pak........?

wah... asik juga... friendster udah ku blok mungkin sebentar lagi fesbuk wakaka

Hmmm, yang perlu diblokir itu sebenarnya Fbnya ato justru harus ada pembenahan mental para karyawannya nich?

idem bang...
di perusahaan ku juga di blokir tuh..
dulu masih bisa, sekarang ngga bisa lagi.
jadi sekarang mau nge FB dan nge blog harus dari PC yg di rumah hiks..hiks..
mana tahan nunggu 8 jam ngga OL bow...hehehehe

jujur aku punya facebook tapi paling buka sehari 5 menit.

aku lebih tergila-gila dengan blog. sehari bisa 5 jam :)

lohhhh.......

Hehehehe....ga ngaruh di blok kaga nya...secara belum ngerti seh kegunaan maksimal dari pesbuk or ef es....selain cuma buat mejeng ama buat cekakaka cekiki.....entah memang saya yang gaptek bin lemot atau memang saya yg ga gaul....sebodo..deeeh yang penting waktu anak saya ada pertanyaan tentang Pe er di sekolah yang saya ga ngerti jawabannya, saya bisa ngoprek nyari di inet....hehehe....regards..Bang Erik

skrg kok baru mulai demem facebook yah? padahal udah ada sejak 2 tahun lalu. setahun lalu aku sempet gila main game di facebook tiap hari tp kini udah jenuh :)

huhuee g segitu kecanduan jrg login malah

mesti dikasih SP tu karyawan yang bandel ketangkap basah fesbukan. bahaya juga kalao blogspot di blokir bos, saya kan ndak bisa ngeblog lagi hehe

kelihatanya kecanduan FB emang sdh masuk tahap mengganggu kali ya.. jika tdk maka pihak2 tdk bereaksi..
Sebenernya bisa di menej sih.. disiplin diri aja kali ya.. lama2 jg grafik nyandunya akan nurun kok..
nikmati aja seperlunya...

Begitu ya ... harus ambil ancang2 buat memblokir juga nih ... he-he-he ..ngak lah akh.

:o serius ..

:t perasaan bos bos juga punya pesbuk deh

wah fesbuk boleh mati tapi bllog gak boleh mati

untung casual cutie ga maniak facebook. huehehehe

sik asik kotak komengnya dah muncul lageh hehehe
wedew sampe segitunya yak kalo dah keracunan fesbuk hiii seyem juga tp wen malah gak punya neh, gak gaul yak hehehe hbs males seh, tetep lebih cinta blog:p

yg paling bagus adalah bukan memblokir fb tapi...jangan berikan fasilitas inet di kompi karyawan. hanya level tertentu aja yg boleh punya fasilitas inet. spt di tempatku dulu bekerja.

Kok sampe kecanduan gitu yah...mudah2an aku ngga sih heheheh

di kantor ku juga udah diblok tuh segala situs social networking... FS, Plurk, FB, MP, semuaaa ddehh... MP3 aja di blok. kerjaaa kerjaaa.... :D

waduh jgn sampe diblokir dong ehhehe...
untung ditmpku asik2 aja, ini jg ngeblog diktr hihi...

aku lagi ngefacebook..nyantai aja. mudah mudahan pemboikotan itu hanya untuk tanah air kita saja*gubrak!brek!*

saya sudah jarang mas buka FB :)

wah lagi demam pesbuk :D

Untungnya di perusahaan aku ga di blok tuh...huraaay...walo udah lama bgt maen2 di fesbuk, ga pernah bosen tuh...abis banyak game-gamenya...pas bosen ma satu game eh...muncul yg lain lagi...seru deh pokoknya...karena addicted..sampe rumah pun buka fesbuk juga hihi...

*mampir*

alhamdulillah di tempat zie kerja ga diblokir kak yah karena kita cukup tahu diri pake fasilitas inetnya stlh jam kerja habis hehehe tp maybe ada aja sih tmn yg pake pas jam kerja...tp ketahuan sm orang IT jd bs ditegur...btw facebook kakak apa?

aduuuuuuuhhhhhhhh,,,,,

FB aquhh kena blokir ne,,,,,

jadi gimana dunk....

wah .. di pabrik ngga ada waktu buat mesbuk .. sibuk deh
*ganti browser baru bisa komen :)

He...he.. soalnya kalo g ditutup pada terlena ya Mas Erik.

wah, gitu ya, aku saja blm sempat bikinnya... emang ketinggalan sih...tapi kata pamungkas...belum sempat, hi hi hi

Kirain cuma di kantorku aja yang FB-nya diblokir.. Ternyata FB sudah dianggap semacam virus ya, jadi kudu segera ditanggulangi hehehehe

punya seh fb tp ga terlalu intersted bgt.. so make it simple ajj lah :)

heheh kalau diblokir.. buka pake google translate aja siapa tau bisa
hehehe
yah.. kadang kesal juga klo laptop dipinjem cuma buat fasbukan...
:(

www itu dunia jagad jembar yang tidak dibatasi oleh ruang dan waktu, sehingga pemblokiran fb oleh beberapa perusahaan menjadi kurang efektif, karena banyak tools atau pun proxy yang bisa menembus pemblokiran itu. Apalagi sekarang ini akses internet bisa didapat dengan murah dan mudah meskipun dengan kecepatan koneksi yang variatif, jadi bisa aja Karyawan bawa dari rumah tinggal colokin aja di usb pc kantor, disable kan jaringan kantor, beres deh.

yang terpenting adalah memberikan kesadaran kepada karyawan untuk tidak melakukannya pada jam-jam kerja, lakukanlah kegiatan tsb pada waktu jam istirahat.

wooww...
sampe segitunya... :D

Earning money online never been this easy and transparent. You would find great tips on how to make that dream amount every month. So go ahead and click here for more details and open floodgates to your online income. All the best.

Post a Comment

Terimakasih atas komentarnya

 
 

AL Asma'ul Husna

Sahabat Pondokku

~PONDOK-KU~ - | Copyright 2009 Blogger.com| - - - - - - - -