Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan

Dan nikmat Tuhanmu yang manakah yang akan engkau dustakan?

Update blog sobat

2009-03-22

Tokek - Obat HIV?

Awalnya saya tidak percaya dengan info dari Penyamun, bahwa ada yang mencari tokek dan akan dibeli seharga Rp. 90 juta. Syaratnya adalah berat tokek tersebut 3-5 ons. Saking penasaran, apakah memang ada yang mencari tokek, saya coba cari di om Google. Ternyata memang ada yang pernah mencari dan dihargai 5-7 juta. Mungkin sekarang memang sudah melambung sampai Rp. 90 juta. Untuk apa ya mencari tokek seberat itu. Dari milis di om Google malah pernah ada yang menemukan tokek seberat 600 ons, namun ditolak karena tidak pas seberat 5 ons. Ada apa dengan angka 5 Ons? Mengapa harus pas 5 ons?

About TokekJustify Full

Menurut wikipedia indonesia, Tokek adalah nama umum untuk menyebut cecak besar. Ada beberapa jenis tokek, namun istilah tokek biasanya merujuk kepada jenis tokek rumah.

~PONDOK-KU~ tukang nggame
Tokek rumah adalah sejenis reptil yang masuk ke dalam golongan cecak besar, suku Gekkonidae. Tokek rumah memiliki nama ilmiah Gekko gecko (Linnaeus, 1758). Dalam bahasa lain hewan ini disebut sebagai téko atau tekék (bahasa Jawa), tokék (bahasa Sunda), dan tokay gecko atau tucktoo (bahasa Inggris).

Tokek rumah memangsa aneka serangga, cecak lainnya yang lebih kecil, tikus kecil dan mungkin juga burung kecil. Seperti bangsa cecak lainnya, tokek aktif berburu terutama di malam hari. Terkadang tokek turun pula ke tanah untuk mengejar mangsanya. Di siang hari, tokek bersembunyi di lubang-lubang kayu, lubang batu atau di sela atap rumah.

Tokek melekatkan telurnya, yang biasanya berjumlah sepasang dan saling berlekatan, di celah-celah lubang pohon; retakan batu; atau jika di rumah, di belakang almari atau di bawah atap. Tempat bertelur ini kerap pula digunakan oleh beberapa tokek secara bersama-sama. Telur menetas setelah dua bulan lebih.

Hewan ini tersebar luas mulai dari India timur, Nepal, Bangladesh, lewat Myanmar, Tiongkok selatan dan timur, Thailand, Semenanjung Malaya dan pulau-pulau di sekitarnya, Sumatra, Jawa, Borneo, Sulawesi, Lombok, Flores, Timor, Aru dan Kepulauan Filipina (Manthey & Grossmann, 1997: 232).

Peringatan

Hati-hati, tokek rumah kerap menggigit jika ditangkap. Bila dipegang, tokek otomatis akan mengangakan mulutnya; siap untuk menggigit penangkapnya. Gigitannya sangat kuat, otot-otot rahangnya seakan mengunci; sehingga muncul pemeo bahwa gigitan tokek tak akan dapat lepas kecuali jika ada petir menyambar. Anggapan yang tidak ada kebenarannya, kecuali bahwa memang betul gigitannya sukar dilepaskan.

Ada cara yang mudah untuk menipu tokek agar tak tergigit ketika memegangnya. Letakkan sesuatu yang agak lunak tetapi liat di mulutnya yang menganga, seperti sepotong ranting atau perca kain yang dilipat-lipat, yang tidak mudah putus. Tokek akan menggigitnya dengan sekuat tenaga, sehingga si penangkap aman untuk mengamati, memeriksa dan mengukur hewan itu. Tokek tak akan melepaskan barang itu selama ia masih dipegang orang; namun manakala tokek dibebaskan, ia akan segera melepaskan barang yang digigitnya dan berlari meninggalkannya.

Manfaat Tokek

Mengenai manfaat hewan tokek, beberapa orang juga ada yang menjadikan kulit hewan melata ini mata pencaharian sebagai bahan dasar pembuatan tas dan pernik lainnya meski kebanyakan sebagai obat dari beberapa penyakit seperti gatal, asma dan gairah seksual. katanya dengan cara di goreng aja trus dimakan biasa, rasanya sih gak tau kayak gimana karena saya belum pernah nyicipin hehe….

Kembali ke info dari Penyamun di Pekanbaru

Ternyata memang beredar rumor yang membuat warga Pekanbaru, Riau melakukan perburuan terhadap satwa perayap dan bermata belok ini. Menurut penuturan salah satu agen tokek di Pekanbaru Yon Candra (32), konon lidah tokek inilah yang bisa mengobati virus mematikan HIV/AIDS.

“Yang berfungsi bisa mengobati AIDS pada tokek ini adalah terletak pada lidahnya. Namun itupun berat tokeknya harus di atas 3 ons dan masih keadaan hidup. Namun bagaimana caranya mengemasnya menjadi obat AIDS ini adalah pada penampung dan peramunya. Tokek ini di ekspor ke Thailand dan China. Mereka inilah yang mengolah menjadi obat, itulah info yang saya dapat,” kata Candra kepada okezone, Sabtu (14/3/2009).

Inilah kadang yang membuat warga Pekabaru mulai yakin kalau harga tokek bisa mencapai miliaran rupiah dan kemudian mereka beramai-ramai melakukan penangkapan.

Sementara itu salah satu dokter di Pekanbaru yang sering menangani kasus virus HIV/AIDS Burhanudin Agung dalam perbincangan dengan okezone mengatakan sejauh ini dari beberapa riset dan percobaan belum ada satupun obat yang mampu menyembuhkan virus AIDS.

Sebab katanya, yang namanya virus itu tidak bisa disembuhkan. Namun kalau untuk mempertahankan daya tubuh jika sudah terjangkit HIV/AIDS itu baru ada yakni Anti Retroviral (ARV) yang harganya cukup mahal.

Sumber Wikipedia Indonesia dan Okezone
Posting by tukang nggame

35 comments:

waduh bisa jadi jenis binatang buruan lagi nih tokek nanti

toke...iyy aku alergi banget sama toke..apalagi sama HIV nya amit amit deh

wah lengkap nih ifo nya.. sehabis kampanye tukang nggame perlu ganti domain nih jadi kajapa dot info.


hehehe...

jadi malu gw disebut-sebut disini ama tukang nggame....

Waduuuuh Aku ngeri liat tampangnya je.. ga bs bayangin bt dimakan eh obat..huwweeeek hihi

Hiiii....tokek ? kalau di Jawa kan obat gatal2 bisa makan kopi dari ular atau cecak ya? Semuanya sama2 menjijikkan sih.

ayo..tangkap tokek, bisa kaya donk...hehehhe...denger suaranya aja dah ngeri, mana berani nangkapnya...

waduh, ada-ada aja ya, kok tokek dimangsa, eeh, dijadikan obat...
yang jelas kalo nggak mau kena HIV, mending jangan dekat2 dech sama penyebabnya...:)

wah... kalo di rumah saya tokek saya bunuh... benci bngt dengan tokek yang tampangnya seremm....

Hi Erik, I just want to say that I was here. :)

katanya kalo ada tokek di rumah bisa jadi itu peruntungan wat si tuan rumah hehehe bakal ada banyak rejeki, gak tau deh bener apa enggak:p
ini ni di kantorku di dapur banyak banget tokeknya hiii tapi tetep aja serem liat penampakannya;)

wah... tokek jelek gitu bisa dijadiin obat ya hehehe

hiiii...tokeknya serem bener

Tuhan menciptakan sesuatu hal terkecil-pun, itu karena ada maksud, tujuan, fungsi dan manfaatnya...

kalo memang begitu-lah mafaat tokek, ayo temen-temen kita rame-rame cari tokek... untuk tambahan uang saku, huehehehehe.

wah mungkin bisa di jadikan bisnis tuh ternyata mahal juga ya tokek heh...gimana tukang nggame lancar bos...

duh aku paling takut sama makhluk2 spt itu, cicak dn sebangsanya...hiiii

wah beneran tokek buat HIV nih ??

tapi tokek itu menyeramkan hohoho ...

di hong kong kagak ada tokek lho kak. tapi kalo cicak didinding kayaknya ada deh,he..he..

wah kang, diulas tuntas tentang tokek. Kalo saya ngenet malem2 tokek dong...heheheh

wah harganya mahal banget, klo biyawak gimana yah :D

idiih, tokek! gak mau!!!

cicak aja bikin ilfil. apalagi tokek yg lebih gede. iih...larii.....!!!

Waktu kecil sama adek sering makan tokek + cicak (dibakar), kata bapak untuk obat adek yang kena typus + penyakit pernapasan (namanya lupa)

hiiiii.. geli banget deh..
liat tokek yg kecil dengan kulit yg kayak gitu aja dah geli.. apalagi yg gedhe ya?? hiiiiiiiiii

setahu Peni mah tokek utk obat gatal2, ternyata bisa juga utk obat HIV ya?? pantes aja klo mahal harganya

oh gitu toh.. cos pernah baca, but dah lupa kalo dimana harga tokek memang lagi malmbung.. ngga taunya obat HIV ya..?? thx infonya bang erik....

kasihan juga tokekku

Bgm meramu nya yaaa...? Klo Syaratnya masih hidup...jadi tokek nya di telan hidup hidup gitu...? Hweeeek...!!!!

N harganya kyknya ngalah-ngalahin viagra yaaa..? he...he...he...he...

tokek tu binatang paling menyenangkan, coba deh denger suaranya... hmmmh jadi rindu jaman masih banyak tokek di loteng rumah yang kini menghilang entah kemana.. apakah karena habis diburu untuk jadi obat ya.

dirumah beib, ada koq binatang itu, suaranya nyaringggg banget, tapi katanya sih susah mau menangkap tokek hidup-hidup soalnya binatang ini amat gesit..dan lincah, masalah harganya yang mencapai puluhan juta, itu memang bener koq, bukan cuma rumor.

so ada yang berminat? berbisinis tokek?

akhirnya mampir juga neh, maaf bos, kerjaan kantor buanyak,paling-paling cuma bisa baca koment, udah deh hehe ada temen pengen info tokek nih, nice info,trims boz

Syalom...bagaimana saya bisa menangkap itu binatang toke..dia ada di langit2 atap..dan gerakkannya..di dekati saja sdh kabur..apalagi..dia bisa gigit..dulu sih..saya biasa tembak dia..pakai senapan angin..kena jidatnya..dia anteng aja...hehehe..saya mau cari itu info toke..siapa tahu saya dpt uang..dari bisnis toke..hehehe....Ybu

SAYA ADA TOKE NTT BERAT 2,5 HUBUNGI SAYA DI TANGERANG 08816818892/ 081316687994

saya ada toke dengan kreteria yang di paparkan di atas, minat hub saya di no 081314218600

hallo, kalo ada yang mau cari tokek dateng aja ke bali hubungi di blog dan email saya. thanks !!!

Anda mempunyai tokek minimal 3 ons, susah menjualnya saya siap membantu anda. Peminat serius hub.081317913852

wah cob aak kenal am bandar toke ak kan anak gunng jd klo masalah toke si dah ga aneh kalo tau info dari dlu dah ak ternak tu toke hhe

Sie lovescheapst pandorain vielen sabo schmuck internationalen Austausch und wichtige Sitzungen dienen dazu, ohrringe creolen formellen Anlässen tragen Pandora ukbecause sie denkt thomas sabo online Pearl kann ihr ruhig und zuversichtlich. Sie mag zu tragen, sabo uhren insbesondere die gesamte Schmuck, plus angemessene thomas sabo tie-in Kleidung, nur komplette Sätze von Schmuck ist wie die Unterstützung von Perle Pandora-Box, thomas sabo 2010 Armband, eardrop, act Broschen und die Rolle bun bahnt, oder Pearl Schmuck und andere kostbare Juwel sabo charms Kopfbedeckungen , Schmuck, sie Adel der einfachen, aber eleganten Armband mit Anhänger Oriental weiblichen beauty. Will zeigt auf andere übertragen industriespandora thomas sabo engelsflügel uns und Waren, oder umgekehrt werden, neue Ideen zu generieren und die Merkmale der Harmonie, sind fett Schmuck Produkte Originalität. thomas sabo online shop Wie das Erheben Box, Pandora Ringe und unbegrenzte Geschäftsmöglichkeiten, die Gläser, wie Sonnenbrillen, Schmuck Brillen, modische Brillen sogar verrückte Brillen und Gläser zu sammeln, gibt es viele Schmuck-Unternehmen.

Post a Comment

Terimakasih atas komentarnya

 
 

AL Asma'ul Husna

Sahabat Pondokku

~PONDOK-KU~ - | Copyright 2009 Blogger.com| - - - - - - - -