Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan

Dan nikmat Tuhanmu yang manakah yang akan engkau dustakan?

Update blog sobat

2009-03-27

Agen Tokek

Agen Tokek. Tak sengaja, saat saya sedang berkumpul dengan teman-teman, tokek menjadi salah satu topik pembicaraan kami.


Salah seorang teman yang sama-sama memiliki hobi memelihara burung berkicau (kicau mania), ternyata merangkap sebagai pemburu tokek. Kemarin dia baru berangkat ke Jawa dengan membawa beberapa ekor tokek dengan berat 3-5 ons. Disana dia menjualnya ke salah seorang agen tokek langganannya.

Sampai di tempat agen tokek, maka tokek tersebut dilepaskan ke dalam kandang tokek, dikumpulkan dengan tokek besar lainnya.

Menurut dia, jenis tokek besar, umumnya bukanlah yang berada di rumah tinggal manusia, namun yang tinggal di pohon-pohon, seperti di pohon kelapa. Panjangnya bisa mencapai hampir 1 meter. Menangkapnyapun harus dengan teknik tertentu.

Saya sendiri pernah nonton acara laptop si Unyil yang saat itu menanyangkan mengenai penangkaran tokek. Di tiap kandang tersebut, berkumpul beberapa puluh ekor tokek. Mereka diberi makan cicak atau lipas. Hemm ternyata berburu tokek dan melakukan penangkaran tokek bisa menjadi alternatif mata pencaharian ya. Siapa yang mau jadi pemburu tokek, penangkar tokek atau agen tokek?

Posting by tukang nggame

25 comments:

saya mau jadi agen-nya kang.... huehehehehe

ampun gw ama tokek

tokek...tokek...tokek...
*sambil tengak tengok di sekitar pondokku*
banyak tokek ternyata disini ya?! :)

Hai mas erik!!
menjanjikan juga yah bisnis tokek ini.
btw, mas erik koq gak bikin link aku?

di Sungai Kuantan banyak tu sarangnya... gede-gede lagi...
klu mau.. main aja ke sungai kuantan...
hihihi...

he-he-he ...jadi masih cerita tokek to ..... sekarang lagi banyak yang kampanye tuh bung Erik ...gampang banget nangkapnya

I love animals..including birds..napa mesti burung itu ditangkap? :(

lagi cari agen nih ya...??
agen tokek.... hiiiiiiii.. ngeri bang... :-)
but swear baru aku tahu khasiatnya bisa nyembuhin HIV dari blog ini...

saya blum pernah megang tokek mas erik he.h.e.. g tau deh, berani g ya megang tokek apa lagi jadi agen he..he...

Tar saya jadi sub agennya mas erik ..hue he

mas erik...
aku udah ada feednya...

disini :
http://feeds2.feedburner.com/missbawell

diupdate di linknya ya...

trims

duh, masih seputar tokek. jadi ingat kalo denger suara tokek, dihitung aja...terutama kalo lagi bingung ambil keputusan.

Hehehe....Tokekkkk lagi jadi trendseter ya banggg...
Hmm.... pasti besok besok trend neh tas dari kulit tokek...sendal or sepatu dari kulit tokek....lipstik dari minyak tokek.....trus parfum ala tokek....

gekko gecko alias tokek memang sedang naik daun ya bang... tapi apakah betul berkhasiat sebagaimana yg digembar gemborkan itu..
kasihan ya kalo harus dibunuh.
soalnya bunda suka banget dengan suaranya dan kini makin langka.

main lah ke Sungai kuantan.. sarangnya banyak tuh... mari berburu tokek di Sungai kuantan..

Weh, boleh juga neh jadi alternatif kerjaan....

waduh lanjut lagi ternyata postingan tokeknya kang :D

bos gw ada tokek 3 ekor ukuran 2 - 2,5 ons, klo ada yg berminat bisa kontak gw di 08567069596..
Lokasi : jakarta barat
penawaran yg pantas akan di pertimbangkan...
terima kasih

bener gak ya tokek obat HIV?

ukuran kandang penangkaran tokeknya berapa bro?

saya pingin ternak tokek, gimana caranya?

bro, di rumah saya banyak sarang tokek, mau lihat?

Saya punya anak tokek yang masih kecil, berminat gak bro?

Saya jual kandang/rumah tokek, alat penangkap tokek, pakan favorit tokek, dan juga terima penitipan/pemeliharaan/pemulihan tokek dari susut tubuh akibat stress,

Harga Nego abizz...
Oh iya.., saya juga ada 2 ekor (sepasang) tokek rumah, bentuk dan ukuran nya mirip2 tokek batu, kira2 ukuran 3 sampai 3,5 ons (Maaf tidak dijual buat bibit pamacek). dan saya juga ada satu tokek pohon/hutan yang dikenal bisa nyembuhin AIDS, dan Mani encer! saya punya cek lab nya.
Anda Minat? Boleh kontak sy di Agen Tokek

Post a Comment

Terimakasih atas komentarnya

 
 

AL Asma'ul Husna

Sahabat Pondokku

~PONDOK-KU~ - | Copyright 2009 Blogger.com| - - - - - - - -