Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan

Dan nikmat Tuhanmu yang manakah yang akan engkau dustakan?

Update blog sobat

2009-03-22

Rahasia Blogging - belajar ngeblog?

Tujuan sobat untuk ngeblog atau blogging tentunya bermacam-macam, ada yang menjadikannya sebagai sebagai monetize blog, how to make money, bagaimana menghasilkan duit dari blog-nya. Saya juga pingin seperti itu, tapi belum kesampaian he he he. Ada juga yang menjadikan curhat, diary, sebagai tempat menuangkan ide dan gagasan, memotivasi pengunjungnya, bahkan ada tutorial blogging, sebagai wahana berbagi pengetahuan buat sesama blogger. Namun dibalik semua itu intinya mempunyai keinginan yang sama, tulisannya ingin ada yang membacanya. Disini, visitor menjadi kata kunci atau keyword, terutama bagi mereka yang bergelut di bidang bisnis internet.


Mengapa kata visitor menjadi begitu penting? Walaupun tadinya kita berpikiran blog kita hanyalah sebagai tempat curhat, diary ataupun arsip kita, lama kelamaan akhirnya kita berpikiran ingin juga blog kita ada yang membacanya. maka akhirnya kita mulai mecari teman, saling berkomentar dan bertukar link. Dengan bertukar link, selain katanya membantu meningkatkan popularitas, juga menjadi banyak teman dan sahabat. Buat saya, membaca komentar dari teman teman adalah kesenangan tersendiri buat saya. Ada yang memberikan support, memberikan saran, ada juga yang menyampaikan komentarnya dengan cara yang lucu dan unik.

Sebenarnya banyak cara bagaimana mendapatkan visitor. Tentunya sudah tidak asing lagi bagi sobat, sebagaimana yang biasa dilakukan sobat seperti memperbanyak blogwalking, memberikan komentar di postingannya rekan-rekan blogger lainnya, berusaha memberikan komentar duluan, menjadi top komentator.

Cara lain adalah dengan mengikuti forum-forum diskusi baik yang ada di situs tertentu atau di milis. Disana kita bisa menitipkan link kita dibawah komentar kita. Bisa juga dengan subscribe (submit) ke socialbookmarking, situs situs yang mengijinkan kita untuk share tulisan (artikel) kita. Dengan cara-cara tersebut, maka akan meningkatkan popularitas blog kita.

Apalagi ya? Hemm,... kata para master ngeblog, kita mesti belajar SEO. Yang ini saya juga baru saja belajar.

Nah ternyata rahasia blogging atau rahasia ngeblog bukan jadi rahasia lagi ya? Lha wong yang saya sampaikan ini bukan hal baru kok he he he. Pengalaman adalah guru terbaik, belajar dari yang sudah mengalami langsung dan dari pengalaman sendiri akan terasa lebih menyenangkan. Udah ah, saya mau nggame lagi, ada Avatar game, Naruto game dan Ben10 game

Ada yang mau menambahkan tips-nya? Silahkan di share...

19 comments:

he eh bener kang ...

ternyata kang erik suka ngegame yak... hehehehe...

engga ada tips ngeblog kang, yg pasti semua berasal dari pengalaman aja :D

klo udah ngeblog berarti setidaknya sudah beranjak memulai sebuah pengalaman ngeblog.

jadi diri sendiri aja, ndak usah ngikut sana sini...wkwkwkwk...ntar tersesat :D

cari duit itu bagai masuk goa kang,....
benar kata Nara, ntar klo ga dapat obor di gua pasti kesesat....

Makasih kang nara dan Bang Ir atas masukannya

Gak heran blog ini selalu penuh komentar, lha..mas Erik-nya udah khatam gitu sih (sebetulnya saya rada heran kali ini komen saya masuk lima besar - biasanya seratus besar..horeee!)
btw; maaf ya, udah lama gak ke sini, baru repot pindahan.

dan, saya yakin jari2 mas erik itu kuat sekali..lha, sering olah raga kok (ngegame maksudnya...peace!)

hmmmm
skali lagi bikin dunk mang
rahasia menundukkan mertua
wkwkwkwkwkkw.....

setuju sama nara saya, follow hati sendiri sajalah...

heuheuehue g ada lagi rahasia... :D jgn percaya am yg jualan rahasia kwkkwkwkw... guru terbaik y pengalaman

Hmmmm cuma bisa manggut manggut..... baca komentar dari para seleb, guru dan blogger terkenal berkomen ria.........

iya bang.. experience is the best teacher

untuk sementara, saya ngeblog krn senang jika tulisannya dibaca dan dikomentari. selain itu juga untuk nambah teman walau hanya di dunia maya.

oke...thnk your information

ayo om kita sama-sama belajar.mudah2an kita bisa yap om.

Betul yg mas Erik tulis.
Awalnya aku memang ingin punya tempat utk belajar nulis dan menuangkan uneg-2.
Lama-lama, setelah ada 1-2 yg datang, ternyata ada kesenangan tersendiri.
Akhirnya termotivasi utk cari banyak teman juga lewat blog.

wah kalo saya gak ada rahasia apanya yang mau dirahasiakan...

Numpang promosi aah disini...*narcis mode on* :D

Btw, thn ini kita nggak bisa plg ke Ina, tanggung liburnya dan tanggung koceknya...hehehe...

om erick, daku pinjam link postingannya yang inih yap hehehe :D

wahhhhhhhhhh....

maen game yuk mas...

hihihihi..

gue baru aja belajar..

cuma sekedar iseng iseng saja sih..

tuk cari uang keg na..

ga kepikiran dulu e...

hihihi

ni : http://cintagadogadoindonesia.blogspot.com/

Get daily ideas and methods for generating THOUSANDS OF DOLLARS per day ONLINE for FREE.
GET FREE ACCESS INSTANLY

Post a Comment

Terimakasih atas komentarnya

 
 

AL Asma'ul Husna

Sahabat Pondokku

~PONDOK-KU~ - | Copyright 2009 Blogger.com| - - - - - - - -