Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan

Dan nikmat Tuhanmu yang manakah yang akan engkau dustakan?

Update blog sobat

2009-03-05

Rahasia Mendidik Anak Yahudi

Info tukang nggame

Sumber postingan ini saya dapatkan dari blognya neng Witha, yang didapatnya dari email. Saya posting disini, mungkin ada yang belum pernah membacanya. Ada point point menarik buat saya dari tulisan tersebut. Yang pertama, sang ibu sudah mempersiapkan anaknya sebagai generasi selanjutnya, sejak mulai dari dalam kandungan secara serius. Yang kedua, walaupun mereka produsen rokok terbesar di dunia, ternyata merokok bagi mereka adalah hal yang tabu. Yang ketiga, sejak kecil mereka sudah diarahkan untuk mempunyai ketrampilan bahasa dan seni wira usaha. Sebagaimana kita ketahui, ada aspek seni dalam menjalankan suatu bisnis.

Sayang tidak mengungkap juga, bagaimana mereka mendidik anak disisi spritualnya. Ok deh, kita baca aja selanjutnya, dan kita ambil sisi positifnya dari cara-cara mereka...


***

Copas artikel : Mengapa Orang yahudi banyak yang pintar ?
Oleh Bpk. Chappy Hakim (Mantan Kasau)- 5 Februari 2009

Tanpa bermaksud untuk mendramatisasi tentang orang Israel dan atau orang Yahudi, saya ingin berbagi informasi yang saya peroleh dari membaca terjemahan H. Maaruf Bin Hj Abdul Kadir (guru besar berkebangsaan Malaysia) dari Universitas Massachuset USA tentang penelitian yang dilakukan oleh DR.Stephen Carr Leon . Penelitian DR Leon ini adalah tentang pengembangan kualitas hidup orang Israel atau orang Yahudi.

Mengapa Orang Yahudi, rata-rata pintar? Studi yang dilakukan mendapatkan fakta-fakta sebagai berikut :

Ternyata, bila seorang Yahudi Hamil, maka sang ibu segera saja meningkatkan aktivitasnya membaca, menyanyi dan bermain piano serta mendengarkan musik klasik. Tidak itu saja, mereka juga segera memulai untuk mempelajari matematika lebih intensif dan juga membeli lebih banyak lagi buku tentang matematika. Mempelajarinya, dan bila ada yang tidak diketahui dengan baik, mereka tidak segan-segan untuk datang ke orang lain yang tahu matematika untuk mempelajarinya. Semua itu dilakukannya untuk anaknya yang masih didalam kandungan.

Setelah anak lahir, bagi sang ibu yang menyusui bayi nya itu,mereka memilih lebih banyak makan kacang, korma dan susu. Siang hari, makan roti dengan ikan yang tanpa kepala serta salad. Daging ikan dianggap bagus untuk otak dan kepala ikan harus dihindari karena mengandung zat kimia yang tidak baik untuk pertumbuhan otak si anak. Disamping itu sang ibu diharuskan banyak makan minyak ikan (code oil lever).

Menu diatur sedemikian rupa sehingga didominasi oleh ikan. Bila ada daging, mereka tidak akan makan daging bersama-sama dengan ikan, karena mereka percaya dengan makan ikan dengan daging hasilnya tidak bagus untuk pertumbuhan. Makan ikan seyogyanya hanya makan ikan saja, bila makan daging, hanya makan daging saja, tidak dicampur. Makan pun, mereka mendahulukan makan buah-buahan baru makan roti atau nasi. Makan nasi dulu baru kemudian makan buah, dipercaya akan hanya membuat ngantuk dan malas berkerja.

Yang istimewa lagi adalah : Di Isarel, merokok itu tabu! Mereka memiliki hasil penelitian dari ahli peneliti tentang Genetika dan DNA yang meyakinkan bahwa nekotin akan merusak sel utama yang ada di otak manusia yang dampaknya tidak hanya kepada si perokok akan tetapi juga akan mempengaruhi "gen" atau keturunannya. Pengaruh yang utama adalah dapat membuat orang dan keturunannya menjadi "bodoh"atau "dungu". Walaupun, kalau kita perhatikan, maka penghasil rokok terbesar di dunia ini adalah orang Yahudi ! Tetapi yang merokok, bukan orang Yahudi.

Anak-anak, selalu diprioritaskan untuk makan buah dulu baru makan nasi atau roti dan juga tidak boleh lupa untuk minum pil minyak ikan. Mereka juga harus pandai bahasa , minimum 3 bahasa harus dikuasai nya yaitu Hebrew, Arab dan bahasa Inggris. Anak-anak juga diwajibkan dan dilatih piano dan biola. Dua instrument ini dipercaya dapat sangat efektif meningkatkan IQ mereka. Irama musik terutama musik klasik dapat menstimulasi sel otak. Sebagian besar dari musikus genius dunia adalah orang Yahudi.

Satu dari 6 anak Yahudi, diajarkan matematik dengan konsep yang berkait langsung dengan bisnis dan perdagangan. Ternyata salah satu syarat untuk lulus dari Perguruan Tinggi bagi yang Majoring nya Bisnis, adalah, dalam tahun terakhir, dalam satu kelompok mahasiswa(terdiri dari 10 orang), harus menjalankan perusahaan. Mereka hanya dapat lulus setelah perusahaannya mendapat untung 1 juta US Dollar.Itulah sebabnya, maka lebih dari 50 % perdagangan di dunia dikuasai oleh orang Yahudi. Design " Levis " terakhir diciptakan oleh satu Universitas di Israel , fakultas "business and fashion".

Olah raga untuk anak-anak, diutamakan adalah Menembak, Memanah dan Lari. Menembak dan Memanah, akan membentuk otak cemerlang yang mudah untuk "fokus" dalam berpikir !

Di New York, ada pusat Yahudi yang mengembangkan berbagai kiat berbisnis kelas dunia. Disini terdapat banyak sekali kegiatan yang mendalami segi-segi bisnis sampai kepada aspek-aspek yang mempengaruhinya. Dalam arti mempelajari aspek bisnis yang berkaitan juga dengan budaya bangsa pangsa pasar mereka. Pendalaman yang bergiat nyaris seperti laboratorium, "research and development" khusus perdagangan dan bisnis ini dibiayai oleh para konglomerat Yahudi. Tidak mengherankan bila kemudian kita melihat keberhasilan orang Yahudi seperti terlihat pada : Starbuck, Dell Computer, Cocacola, DKNY, Oracle. pusat film Hollywood, Levis dan Dunkin Donat.

Khusus tentang rokok, negara yang mengikuti jejak Israel adalah Singapura. Di Singapura para perokok diberlakukan sebagai warganegara kelas dua. Semua yang berhubungan dengan perokok akan dipersulit oleh pemerintahnya. Harga rokok 1 pak di Singapura adalah 7 US Dollar, bandingkan dengan di Indonesia yang hanya berharga 70 sen US Dollar. Pemerintah Singapura menganut apa yang telah dilakukan oleh peneliti Israel , bahwa nikotin hanya akan menghasilkan generasai yang "Bodoh" dan "Dungu".

***

Kenyataan yang ada terlihat bahwa memang banyak sekali orang Yahudi yang pintar! Tinggal, pertanyaannya adalah, apakah kepintarannya itu banyak manfaatnya bagi peningkatan kualitas hidup umat manusia secara keseluruhan ataukah malah menjadi sumber malapetaka bagi sesama makhluk-Nya?.

Idealnya, kecerdasan Intelektual (IQ) dan kecerdasan Emosional (EQ), juga disertai dengan kecerdasan Spritual (SQ), sehingga akan menjadi insan yang bermanfaat bagi sesama makhluk Allah SWT.

46 comments:

Kerenn kerenn bang.....ntar kalo gw hamil lagi gw bakal sering sering praktek kek ibu ibu yahudi...ama makan kacang kacangan n ikan laut....trus les biola ama latian piano....yang terakhir...tidak merokok ( tapi yang ini ga janji deee)
Bagus bagus Bang...nice posting

ternyata rokok berpengaruh terhadap generasi setelah kita. Untung gak ngerokok hehe

Btw orang Yahud, pinter juga ya, ngimpor rokok biar negara lain jadi blo'on tapi mereka gak menkonsumsinya sama sekali. Benar2 pinter ... :D

ihihih yahudi beda ama israel yg bermuatan politis dan dendam...

Yahudi itu kepercayaan

Meskipun kita tidak berkaca dari Yahudi, kita pun sudah ada panutan sendiri

sayangnya...ohoohoh..emang ndableg

banyak orang yahudi bikin bisnis onlime pada OK...hmmmm. Otaknya pada encer.

Nice posting ...bagi ibu-ibu atau yang mau jadi ibu-ibu perlu di copy paste tuh artikel.
sangat bermanfaat bung erik ..kalau aku ngak salah salah satu hal yang membuat rata2 orang jepang lebih pintar adalah tingginya konsumsi ikan yang mereka makan.

Kebiasaan yang positif seperti diatas bisa juga di praktekkan,
setuju bang untuk menjadi pintar kita harus selalu belajar dan belajar...:)

uyah udah pernah baca dtempat mbak witha, hehehe pengen niru yg bagus2 ah sapa tau ntar berefek bagus beneran:)

cara yang bagus dan patut ditiru
asal jangan sifat jeleknya yang ditiru

Hal-hal positif tak ada salahnya diikuti, tanpa perlu meributkan asal muasalnya terlebih dahulu. Makasih telah berbagi info yang menarik ini, mas.

Oh begitu ya... makanya orang yahudi banyak yang encer otaknya...

Sangat menarik Bang Erik.
Saya pernah baca artikel tentang mendidik anak versi 'Yahudi' ini dari jaman masih baru nikah, bahkan sempat dipopulerkan oleh beberapa RS Ibu dan Anak untuk mendengarkan musik klasik, belajar matematika, mengkonsumsi minyak ikan cod, dll. Sempat booming juga, karena banyak para Ibu menduganya sebagai 'Western Style' gitu lho...

Tp saya pribadi, coba menerapkan yang versi Islam, mulai dari 'mau bikin anak' sampai insya Allah anak-anak bisa 'mandiri'nanti. Sepengetahuan saya, di dalam Islam segala tatacara 'apapun' ada, asalkan kita mau membacanya, memperdalamya dan mengamalkannya...:)

Thanks a lot for the share...:))

wah, kalo gak suka matematika gimana dong?

gw gak ngerokok n suka matematika... moga2 ntar anak gw pinter jg ;)

patut dicontoh..

salut mas Erik utk postingan yg bagus ini, sejak beberapa waktu yg lalu saya sudah mendengar dan membaca survey tingkat inteligensia bangsa2 di dunia, dan selalu bangsa Yahudi adalah bangsa yang menempati urutan pertama sebagai bangsa yang jenius...postingan sampeyan menjelaskan hal tersebut.

blogmark bang erik... perlu juga neh, bsk kalo punya anak xixixixixixixixixixi...

untung saya orang jawa deh, gak kena aturan kayak gitu...

betul bang erik..saya juga sampat baca artikel ini sebelumnya, ada baiknya kita ambil manfaatnya, wah tambah banyak ya pe er nya seorang ibu..

Dalam buku-buku prenatal education juga memang dikatakan bahwa janin yang masih didalam kandungan itu dari semenjak 3 minggu sudah bisa menerima stimulus dari luar.

betul-betul inspiratif

busyet! judulnya aja udah ngeri "YUHUDI" memang kang, orang yahudi itu otaknya encer, pinter nyari duit. kaya2. makanya nggak masalah bantai gaza> duitnya banyak...untk biaya perang

pantasan anakanya pinter2 tapi aku mau nanya kok bisa yah.....
wah bingung aq...

pantasan yahudi tuh banyaka intelektualnya.. ck..ck..ck... daei sis dunia mereka yang ambil, tapi di akhirat nanti entah gimana... hmmm.. itu urusan Yang Maha Tahu...

kita memang harus mengakui kalo orang2 yahudi memang pinter...
Coba kalo dengan kepintaran mereka dimanfaatkan untuk kebaikan dan kepentingan dunia yahh..

tulisannya pake warna merah dan hitam bikin blur jadi pusing bacanya.. enak warna putih

OTAK Yahudi emang jempolan...!!! MEreka dah tau merokok gak baik untuk OTAK, tapi mereka memeras OTAK tuk bikin OTAK orang lain O'ON....

Dengan tulus harus diakui...YAHUDI paling pintar atur strategi, biar netral ku pilih contoh di dunia Fair Play "sepakbola". sosok yang gak dikenal "Avan Grant" berhasil menyodok Jose "The Special One" Maurinho dari kursi kepelatihan Chelsea. Dampaknya...?? Final Champon berhasil ditapaki (prestasi yang gak bisa dipersembahkan Maurinho kepada Chelsea) meski harus mengakui keberuntungan MU mealui babak adu tos-tosan (adu Pinalti).

wah.....begitu sekali dietnya..

dq klo gak mrokok koq malah buteq yah mang
gak ada inspirasi
(*smoga dq gak tergolong orang2 yg dungu...hiks)

dq klo gak mrokok koq malah buteq yah mang
gak ada inspirasi
(*smoga dq gak tergolong orang2 yg dungu...hiks)

dq klo gak mrokok koq malah buteq yah mang
gak ada inspirasi
(*smoga dq gak tergolong orang2 yg dungu...hiks)

dq klo gak mrokok koq malah buteq yah mang
gak ada inspirasi
(*smoga dq gak tergolong orang2 yg dungu...hiks)

dq klo gak mrokok koq malah buteq yah mang
gak ada inspirasi
(*smoga dq gak tergolong orang2 yg dungu...hiks)

dq klo gak mrokok koq malah buteq yah mang
gak ada inspirasi
(*smoga dq gak tergolong orang2 yg dungu...hiks)

wah mantap postnya kang ;)

saya cuma anak bali gede aja :D

SEO on pages itu mengoptimalkan SE dari sisi page/artikelnya, themes/template ya pokoke blognya lah dioptimalkan...hehehe, klo artikel bisanya density keyword jadi itungan pentingnya mbahe, related content di artikel. jadi ribet klo mikirin on pages kang, semuanya bermuara dari themes/template dulu. itu seh klo sesuai SEO-nya yg saya tahu.

klo SEO off-pages ya palingan ke social bookmarking, cari backlink, biar cepet naik di SERP.apa lagi yah...heheheh, saya mah ndak pernah inget semua kang, terlalu banyak dan ribet dengan aturan klo yg bener. mending pratices dan praktekin aja sendiri langsung, jadi kita tahu mn yg perlu dilakukan, coba dan test terus biar bisa dapet dan itu berhasil buat kita.

tiap themes/template ama orangnya juga punya cara yg berbeda kang, ndak semua sama. jangan terlalu percaya sama yang dibaca. mending coba dan praktekin aja langsung krn dr sana lbh mengena dan kt tahu.

saya pun cuma sering coba - coba aja kang. klo bgs di SERP plng jg cuma kebetulan krn banyakan ngawur doang...hihihi...msh sering coba - coba belum berani share dan kasih tau karena memang sekedar coba - coba aja :D

Sayangnya Yahudi identik dengan Israel

ooo jadi begitu yaa... cara orang Yahudi mendidik generasi mudanya..

wah... harus banyak makan ikan nich supaya bisa cerdas, tapi tidak tetap tidak membodohi orang lain...

wah mendidik banget ya tapi mas saya perokok berat, berarti bodoh dong saya.
sip postingannya ya hahah...

Tapi orang yahudi perlu belajar dari orang indonesia.Yakni belajar spiritualnya...

jelas merokok itu tidak sehat, tapi kenapa banyak yang nekad ya? (heran)

Pantesan Yahudi pinter2... hehehe..
Saya pernah baca artikel serupa di public kompasiana...
Saya paling sepakat dengan paragraf terakhir... sehebat apapun, kalau tidak bermanfaat ya ndak ada gunanya...

abis enak sih hihihi kan yang enak-enak daku suka :D

bukannya memang ada ras Yahudi yang unggul?
Kabarnya pula, mereka yang cerdas2 dan berIQ tinggi tersebut juga punya resiko terkena penyakit yang aneh2...

point of return nya adalah di akhir paragraf... benar...dan saya setuju..apa kepintaran mereka itu juga berguna untuk kemaslahatan seluruh isi jagad?
masih lebih penting kualitas sisi religi saya rasa...

wah berarti ketika mengandung suami sedang mengerjakan skripsi lalu sang ibu itu mengandung dan membantu ngerjain, juga berefek pada si bayi ya... klo si ibu suka baca buku juga berefek pada si bayi ya..... wah baru tau sebabnya kenapa satu keluarga ada yang pinter ada yang biasa aja

Wonderful blog! I found it while browsing on Yahoo News. Do you have any suggestions on how to get listed
in Yahoo News? I've been trying for a while but I never seem to get there! Many thanks

my weblog: how to buy a car with bad credit
Also visit my web blog - buying a car with bad credit,buy a car with bad credit,how to buy a car with bad credit,buying a car,buy a car,how to buy a car

Very nice post. I just stumbled upon your blog
and wanted to say that I've truly enjoyed browsing your blog posts. In any case I will be subscribing to your feed and I hope you write again very soon!

Feel free to visit my web site - How To Buy A Car With Bad Credit
Also see my website :: buying a car with bad credit,buy a car with bad credit,how to buy a car with bad credit,buying a car,buy a car,how to buy a car

Post a Comment

Terimakasih atas komentarnya

 
 

AL Asma'ul Husna

Sahabat Pondokku

~PONDOK-KU~ - | Copyright 2009 Blogger.com| - - - - - - - -