Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan

Dan nikmat Tuhanmu yang manakah yang akan engkau dustakan?

Update blog sobat

2009-03-06

Renungan - 060309

Renungan tukang nggame<

Cinta adalah sebuah kata yang indah,
setiap kata itu terucap,
maka bergejolaklah jiwa,
penuh gairah dan hanyut oleh perasaan yang indah

Cinta dapat menjadi santapan yang lezat bagi hati
dan makanan yang lezat bagi jiwa.
Bila Cinta itu tlah hilang dari jiwa manusia,
maka dirinya bagaikan hidup dalam kematian.


Cinta juga merupakan cahaya,
maka bila Cinta itu tlah padam,
hidup bagaikan dalam kegelapan.

Permulaannya adalah Cinta
dan akhirnya adalah Cinta.
Yang dikendaki-Nya dari kita adalah Cinta
Dan hasil alami dari Cinta
adalah penyerahan diri pada-Nya.

Carilah, karena pencarian adalah landasan nasib baik,
Setiap keberhasilan bergantung pada keputusan hati.
Teruslah mengatakan dengan segenap jiwa, Hu, Hu seperti merpati.

Pikirkanlah wahai diri yang terhijab keduniawian,
Allah telah menghubungkan do'a dengan janji "Akan KU-kabulkan"
Ketika kelemahan terhapus dari hati,
do'a akan sampai pada Yang Maha Agung

28 comments:

coz love is essential...

Dan hasil alami dari Cinta
adalah penyerahan diri pada-Nya.

Mas.., aku suka kalimat di atas. Karena memang pada setiap cinta selalu memunculkan sikap pasrah dan penyerahan diri. Wujud dari kepercayaan pada yang dicintainya. Wuih, dalem banget.

saya sangat yakin bahwa semua doa itu sampai dan didengar olehNya

hmm kalo si om udah mulai menebar kata-kata indahnya, pasti deh pada klepek-klepeek

hanya cinta kepada-NYAlah yang kekal abadi

Cinta memang karunia-Nya yang selalu harus di sykuri, hampa rasanya bila cita sudah hilang dari jiwa.

Jadi ikutab klepak-klepek juga nih.. :)

Cinta kepada Nya
Adalah sejatinya cinta
Dan Cinta Nya yang tak terbayangkan
Melahirkan cinta senyataNya disekitarmu

Jangan kau ragu jangan kau gundah
Tautkan hatimu hanya kepadaNya
Ikhlaskan jiwamu hanya kepadaNya
Dalam lisan doamu dan indahnya amalmu...


Nice poem Bang Erik, mengingatkan... :)

If love is blind
Ill find my way with You
Cause I cant see myself
Im not in love with You
If love is blind
Ill find my way with You

wadou...pak Erik...bicara cinta. hmm....'tanda tanya'

Cinta memang tak bisa dibandingkan dengan apapun ya Mas Erik.

sebab tanpa cinta, dunia pasti hambar...

bumi manatah yang senyap dariMu
sampai mereka itu meninggi
dan mencariMu di atas sana
Kau lihat
mereka memandangmu terang-terangan
namun mereka tak melihatMu
karena kebutaan

* semoga kita bukan menjadi manusia yang alpa kepadaNya

salam hangat
bunda

emang bicara cinta gak ada abis nya ya kak...
cinta suplemen hidup ^^

cinta manusia sering bermusim
sayang manusia sering berganti

tapi cinta Tuhan tiada terhenti
Sayang Tuhan, janjiNya pasti

Awal = Cinta
Akhir = Cinta

Alangkah indahnya dunia......

Penyerahan total segenap nasib diri kepadaNYA adalah pemuncaknya cinta.
Pertemuan jiwa denganNYA adalah muaranya cinta

nice poem bung erik

gimana kalau cinta udah hilang?
hati rasanya hampa,
kosong,...........
seperti tak ada asa lagi,,,,,,,,,
seperti daun yang berguguran, diterpa angin,,,,,,,,,,
layu, hancur, mati.....

Maka dirinya hidup dalam kematian, atau mati dalam kehidupan hehe

aduh saya jadi teringat salah satu syair lama, kalau gak salah kata2 nya kayak gini :

Sungguh jauh jarak antara Kecintaan Majnun kepada Layla, Qarun kepada harta, Firaun kepada Harta, dengan Kecintaan Hamzah dan Ali kepada Rosul dan Tuhannya.

Satu kelompok di satu sisi, dan satu kelompok lagi di sisi yang berbeda.

doa akan selalu didengar olehNya, jadi gak boleh putus harapan berdoa yah kang erik? :)

aduuuh jd pengen jatuh cinta hihi..

Cinta kepada Nya berada di atas cinta kepada makhluk2 ciptaan Nya.
Sang Maha segalanya, Illahirobbi

cinta jangan kau pergi ... #uhuk2 , fales nyanyian fuda .

cinta nga slalu berarti cinta spasang kekasih . banyak skali definisi cinta , cinta pada Tuhan , orang tua , adik , teman dan lain lain ..

hidup menjadi lebih berwarna , indah dan ajaib .
klo nga ada cinta kehidupan suram joo. hiahaha

yg ada hanyalah kebencian dan kejahatan . nah lhooo horoooor ..

yuk mari kita tebarkan senyum pada smua orang . senyum itu benih cinta looh .

sememangnya cinta itu indah..
bikin selalu semangat menatapi keras dunia
menjadi embun penyejuk saat dahaga...
ah cinta .. :)

Wuihhhhhh....Si Pakde main cinta cintaan.......uhuyyyyyyy.....
Kita maen lompat tali nyokkkkkkk......
Kwakekekekeke......kalo bang Eri udah melow mode on gini pasti ada sumting behind the secreen dehhh....kwakakakaka.........pis ..pis....

cinta itu sambel goreng ati

wah...mas erik bikin prosa? hmmm...menarik sangat lah...
bener2 bikin saya yang baca menjadi merenung...

Cinta ..
adalah cahaya dihatimu
adalah cahaya yang memenangkan hatimu
adalah cahaya yang menenangkan sudut sudut hatimu ..

Hingga terjaga ..
Terdiam ..
Terduduk dan membisu

Cinta ..
Begitu banyak goresan cerita, tertulis dan tersirat
Begitu banyak puisi dan tangisan, berwarna dan suram
Begitu banyak senandung dan pilu, perih dan lelah

Hingga terjaga ..
Terlamunkan
Terantuk dan tertunduk

Cinta ..
Sebuah lukisan yang khan kau kenang
Indahnya ..
Bentuknya ..
Warnanya ..
Sinarnya ..

Oleh cahaya cahaya hatimu
Oleh kebesaran jiwa jiwa yang merengkuh santun
Oleh tutur tutur bahasa yang bijak lagi terindah
Oleh kata cintamu yang tulus lagi memberi

Post a Comment

Terimakasih atas komentarnya

 
 

AL Asma'ul Husna

Sahabat Pondokku

~PONDOK-KU~ - | Copyright 2009 Blogger.com| - - - - - - - -