Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan

Dan nikmat Tuhanmu yang manakah yang akan engkau dustakan?

Update blog sobat

2009-09-11

Kemuliaan Lailatul Qadr

Tak terasa, kini kita sudah di sepertiga akhir bulan Ramadhan. Sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan, dimana di antara sepuluh hari terakhir tersebut terdapat satu malam yang apabila kita beribadah pada malam tersebut, maka nilainya sama dengan kita beribadah seribu bulan (83 tahun). Ya, itulah Lailatul Qadr.


Segala puji bagi Allah, yang telah memuliakan bulan Ramadhan dari bulan-bulan lainnya, dan mengkhususkan Lailatul Qadr lebih baik dari seribu bulan, sebagaimana beberapa firman-Nya dalam Al-Qur'an yang artinya sebagai berikut:

"Sesungguhnya Kami menurunkannya pada suatu malam yang diberkahi, dan Sesungguhnya Kami-lah yang memberi peringatan. Pada malam itu dijelaskan segala urusan yang penuh hikmah." (Ad Dukhan: 3-4)

"Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Quran) pada Lailatul Qadr. Dan tahukah kamu apakah Lailatul Qadr itu? Lailatul Qadr itu lebih baik dari seribu bulan. Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan Malaikat Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan. Malam itu (penuh) kesejahteraan sampai terbit fajar." (Al Qadr: 1-5)

"(Beberapa hari yang ditentukan itu ialah) bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil)." (Al Baqarah: 185)

Mari Sobat, kita makin intens memanfaatkan sepertiga akhir bulan Ramadhan ini, mengisinya dengan kebaikan-kebaikan dan ibadah. Mungkin saja tahun ini adalah Ramadhan terakhir buat kita. Semoga kita bisa mengisi kehidupan ini dengan kebaikan-kebaikan, sehingga hidup kita bermanfaat bagi orang lain. Semoga Allah senantiasa memberikan ampunan dan berkah-Nya kepada kita. Amiin.

Add to Technorati Favorites


3 comments:

Aminnnn....
mari kita saling mendoakan yang terbaik :)

smoga kita semua diberkahi Allah utk merasakan malam itu..amin..

semoga puasa kita tidak hanya sekedar menahan haus dan lapar..

Post a Comment

Terimakasih atas komentarnya

 
 

AL Asma'ul Husna

Sahabat Pondokku

~PONDOK-KU~ - | Copyright 2009 Blogger.com| - - - - - - - -