Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan

Dan nikmat Tuhanmu yang manakah yang akan engkau dustakan?

Update blog sobat

2009-08-02

Menghilangkan Lingkar Hitam di Bawah Mata

. Kondisi seperti ini mungkin sudah tidak asing bagi kita. Karena bisa menyebabkan penampilan fisik seseorang menjadi kurang menarik, maka sebagian orang berusaha sedapat mungkin untuk segera menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata ini. Namun walaupun sudah melakukan segalanya untuk mengurangi lingkar hitam di bawah mata, baik dengan cara menjalani gaya hidup sehat, tidur cukup, minum banyak, dan cukup zat besi, tetapi lingkar bawah mata masih saja ada. Jangan buru-buru mencari solusinya dengan bedah. Cari tahu dulu akar permasalahannya.


Menurut Dr. Garth Fisher, ahli bedah plastik, beberapa penyebab lingkar hitam di bawah mata bisa diatasi, namun ada pula yang tak bisa, karena permanen. Beberapa penyebab tersebut, antara lain:

Pigmen gelap
Ada sebagian orang yang memiliki pigmen lebih gelap di daerah mata, bisa diakibatkan oleh akumulasi pigmen pada kulit (melanocytosis) yang biasanya terjadi karena peradangan akibat alergi dan kerusakan akibat matahari. Hal pertama yang bisa dilakukan jika memang ini akar masalahnya, adalah dengan melindungi kulit dari matahari sebisa mungkin. Lalu konsultasikan pada dokter, apakah obat-obatan yang digunakan (tetes mata, hormon, atau lainnya) bisa membuat lingkar hitam di bawah mata bertambah parah. Jika ya, coba konsultasikan obat penggantinya.

Untuk mengatasinya, Dr. Fisher merekomendasikan pemutihan kulit (skin bleaching), seperti produk yang mengandung hydroquinone. Biasanya pengobatan menggunakan produk yang mengandung zat tersebut baru terlihat hasilnya setelah beberapa bulan penggunaan, dan harus dilakukan di bawah supervisi medis. Alternatifnya, cari obat khusus daerah sekitar mata yang mengandung vitamin K atau retinol (untuk menstimulasi pergantian sel kulit), misal RoC Retinol Correxion Eye Cream.

Genetik
Jika mendapati kulit tipis di bagian bawah mata, sehingga kita bisa melihat urat-urat kecil, bisa jadi ini merupakan masalah keturunan. Pemilik Kinara Spa, Olga Lorencin-Northrup merekomendasikan perawatan laser non bedah, seperti Thermage atau IPL Photofacial untuk menghilangkan lingkar hitam di bawah mata. Khususnya jika ini berkaitan dengan retensi air penyebab kantung bawah mata.

Kantung mata
Jika memiliki kantung di bagian bawah mata akibat adanya timbunan lemak yang menggelayut dari kelopak mata bawah, sehingga menimbulkan bayangan, disarankan untuk melakukan pembedahan kecil untuk mengatasinya.

Mata sembab
Umumnya, mata sembab disebabkan oleh konsumsi alkohol, gula, dan garam yang lebih. Jika lebih memilih untuk cara yang natural, mengkompres mata sembab dengan potongan mentimun dan kantung teh yang sudah digunakan, juga cukup membantu.

Sumber: Total Beauty

Add to Technorati Favorites


Hot News and Article:



































Artikel Edukasi/SNMPTN/SPMB:














Artikel kesehatan - Health Article:






























Film, video youtube 3Gp:







Artikel Infotainmnet, Artis, Model dan Selebritis:









<





















Artikel Antivirus lainnya:










Kontes SEO Blogger Bertuah - RUSLI ZAINAL SANG VISIONER




13 comments:

wah.. lingkar mataku termasuk yang mana yah..?

huehee melingkar dimata neh :D

Wah kayaknya SBY cocok nih,,soalnya Kantung matanya gede banget,,hehehe..

Free Warez Download

itu tanda tua ya? saya sudah ada tanda itu sejak umur 35an, pantesan byk kawan bilang saya tuwirrrrr.... hehehe

tanda tua?
heheheh....iya deh aku udh tua krn ada kantung matanya hohihhiih

Tanda tua ya ?.
Wakakakakakaa .... benar juga sih .
Tapi ntuk dedy cabuser yang ini ngak berlaku khan ?.

Nice info bung erik...

Ada lingkar Hitam di mataku.....

biasa yang kurang tidur, atau karena kegemukan sih, kanting matanya suka keliatan banget, katanya biar mata tetep fresh gitu dan bercahaya mending pake mentimun juga kan bang

selamat malam bang , mampir dulu yah...

Waduh...
lama banget rasanya aku gak mampir di blog biru ini ya..
kalo aku malah tak tambahin lingkar matanya mas..
biar kliatan begadang abis belajar gitu
padahal begadang nonton Boys Before Flower
ha..ha

wah, saya juga punya lingkar mata kaya gitu

tapi terkadang saya malah ngerasa keren y

wah aku juga keliatan bangt ni lingkaran mata'a...
tapi pa itu bahaya ga si buat tubuh?

Post a Comment

Terimakasih atas komentarnya

 
 

AL Asma'ul Husna

Sahabat Pondokku

~PONDOK-KU~ - | Copyright 2009 Blogger.com| - - - - - - - -