Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan

Dan nikmat Tuhanmu yang manakah yang akan engkau dustakan?

Update blog sobat

2009-04-20

Resep Adonan Roti Donat Dasar

Resep Adonan Roti Donat Dasar. Sudah membaca Jika sudah, saya lanjutkan dengan resep membuat adonan roti donat dasarnya ya.


Bahan Roti Donat dasar

400 gram tepung terigu protein tinggi
150 gram tepung terigu protein sedang
1 bungkus ragi instant
80 gram gula pasir
1 butir telur
250 ml air
50 gram margarin
50 gram tepung gula


Cara membuat roti donat dasar

Ayak tepung terigunya, Tambahkan ragi instant, gula dan telur. Masukkan air. Uleni sampai kalis. Tambahkan garam dan margarin. Uleni sampai elastis. Diamkan 30 menit.
Kempiskan adonan, kemudian timbang, masing masing 30 gram. Bulatkan. Bentuklah seperti gelang. Diamkan 15 menit.
Goreng dalam minyak dengan panas sedang sampai matang. Selama menggoreng, donat harus terus dilubangi dengan cara memasukkan sumpit ke bagian tengahnya, kemudian digoyang goyangkan agar lubangnya terbentuk dengan rapi.
Setelah menjadi berwarna coklat bagian bawahnya, donat dibalikkan, biarkan hingga kecoklatan. Kemudian angkat dan didinginkan.
Masukkan tepung gula dalam plastik. Masukkan donat, kemudian dikocok sampai donat terbalut dengan gula, Hidangkan
aneka adonan donat donut dasar
Selamat menikmati ...


Artikel Kuliner lainnya:



Aneka jus, es buah, puding dan es krim

Resep Adonan Roti Donat Dasar

Artikel Baru lainnya:

Resep Adonan Roti Donat Dasar
Dampak psikologis hasil Pemilu 2009 bagi caleg
Gempa 5,3 SR Guncang Papua Barat






Author:
Published by
Distributed


26 comments:

Jadi ingat lagu ini Mas...
Bunder-bunder bolong tengah e ... he.. he.. he..

pesan satu bro.. hehehe

mantep, donat, tapi kalo bikin sendiri... ah pasti ancur deh...

Jadi lapaaaaaaar dipagi buta.... hick gak ada makanan... kruuuuk... krukkk wah suara perut ikut ngoment juga nih.....

Wuiiisss, keren donatnya, montok dan cantik *two thumbs up* :)

yummy..yummy... wah.. pintar masak ya.. bang Erik ternyata...

wah ternyata kang erik jago juga bikin donat... mantaaaaaaaaab...
minta donatnya kang,,, huehehehe....

wah kalo saya yang bikin, biasanya manual bikin buletannya pake tangan, g pake sumpit Mas Erik he..he.. g tau kalo ada cara ngebuletin yang model ini.

Seep tuh resepnya bang..perlu dicoba nih cos bahannya hanya sedikit juga mudah membuatnya...btw bang erik suka makan donat ya?? awas jgn kebanyakn bang biar gk mirip donat...hhheee nyempluk nyempluk

This comment has been removed by the author.

udah dari kemaren ngidam pengen donut tabur keju parut di Dunkin Donut, eh hari ini bang Erik nulis artikel yang bikin aku makin ngilerrrr

TANGGUNG JAWAB bang.. kirim aku DONUT :D

This comment has been removed by a blog administrator.

donut-nya endut!

pasti mas erik sudah buka gerai donut, ya?

He-he-he. dari ular sampe kuliner .komplit deh ..pokoke Blog Pondokku Top markotop deh.

Wah enak banget tuh kayknya

pesan 2 lusin donat ya, pak! he he he....

Brader Erik pernah mencubanya?

saya dari dulu ngga berhasil bikin donut...akhirnya beli jadi deh hehehe

asyikkk...nyontek..nyontek...
tapi, jadi keinget waktu hamil dulu n bikin donat, hasilnya adalah blodding dan musti bedrest..:(

Ternyata Ms Erik jago bikin donat ya, mo jualan mas? Sukses juga yah. hehe..
Kayaknya gampang tuh bikinnya. Mo nyoba ah..
Thx infonya

Bang..aku minta dikirimin kalo udah jadi aja ya..
inget pesenanku, donat bentuk itik
he..he

wah keren nih...kang, kayaknya bakalan nyaingin donkin donut yah

Bang Erik nyambi jadi koki...???

Lho..., sekarang ada resepnya juga to ??
Wah..., komplit banget disini...

aku suka donat. terutama yang ditaburi keju atasnya. sedaap!

Post a Comment

Terimakasih atas komentarnya

 
 

AL Asma'ul Husna

Sahabat Pondokku

~PONDOK-KU~ - | Copyright 2009 Blogger.com| - - - - - - - -