Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan

Dan nikmat Tuhanmu yang manakah yang akan engkau dustakan?

Update blog sobat

2009-04-16

Perusahaan Indonesia terdaftar dalam Forbes 2000

Perusahaan Indonesia yang terdaftar dalam Forbes 2000. Enam perusahaan terbuka asal Indonesia berhasil mempertahankan posisinya dalam daftar Forbes Global 2000 untuk tahun 2009. AS masih mendominasi jumlah perusahaan yang masuk daftar Forbes Global 2000, dengan perwakilan sebanyak 551. Namun jumlah ini berkurang 200 perusahaan jika dibandingkan tahun 2004.


China menempatkan 91 perusahaannya dalam daftar Forbes, Korea 61 perusahaan dan india47 perusahaan. Dalam daftar tahun ini juga mulai muncul perusahaan dari Kazakhstan.

Total 2000 perusahaan yang didata Forbes memiliki pendapatan US$ 32 triliun, keuntungan US$ 1,25 triliun, total aset US$ 125 triliun dan nilai kapitalisasi pasar US$ 20 triliun. Namun jika dibandingkan tahun lalu, laba kali ini mengalami penurunan 31% dan kapitalisasi pasar turun 49%.

Top 10 FORBES 2000 Tahun 2009


General Electric (AS) dengan total aset US$ 797,77 miliar


Royal Dutch Shell (Belanda) dengan total aset US$ 278,44 miliar


Toyota Motor (Jepang) dengan total aset US$ 324,98 miliar


ExxonMobil (AS) dengan total aset US$ 228,05 miliar


BP (Inggris) dengan total aset US$ 228,24 miliar


HSBC Holdings (Inggris) dengan total aset US$ 2,520 triliun


AT&T (AS) dengan total aset US$ 265,25 miliar


Wal-Mart Stores (AS) dengan total aset US$ 163,43 miliar


Banco Santander (Spanyol) dengan total aset US$ 1,318 triliun


Chevron (AS) dengan total aset US$ 161,17 miliar



Sedangkan 6 perusahaan terbuka asal Indonesia berhasil mempertahankan posisinya dalam daftar Forbes Global 2000 untuk tahun 2009. Enam perusahaan RI yang masuk daftar tersebut mengalami kenakan peringkat dan dua lainnya rankingnya turun.

Keenam perusahaan itu adalah PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Bank Central Asia Tbk (BCA), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI), PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), PT Bumi Resources Tbk (BUMI) dan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI).


Daftar 6 perusahaan Indonesia yang masuk Forbes Global 2000


Telkom di urutan 675 naik dari tahun lalu di posisi 729 dengan aset US$ 8,74 miliar
BCA di urutan 930 naik dari tahun lalu di posisi 1.001 dengan aset US$ 23,17 miliar
BRI di urutan 988, naik dari tahun lalu di posisi 1.035 dengan aset US$ 21,56 miliar.
Bank Mandiri di urutan 1.014 naik dari tahun lalu di posisi 1.132 dengan aset US$ 33,54 miliar
Bumi Resources di urutan 1.809, turun dari tahun lalu di posisi 1.633 dengan aset US$ 2,79 miliar.
BNI di urutan 1.960, turun dari posisi tahun lalu 1.862 dengan total aset US$ 19,44 miliar.



Author:
Published by
Distributed

22 comments:

wah berita bagus bukan...?

Yang saya tahu saham BRI sedang turun dalam 3 hari ini...wekwkekw.

Gimana kang../? rajin amat postingnya...

Hebat yah..? but blum bisa mencapai 10 besar forbes.... :-)

Yah setidaknya masih ada 6 perusahaan yg masuk forbes global 2000. Daripada tak ada sama sekali..

Syukur deh kalo indonesia masuk nominasi.

kok perusahaan tohircicomre nggak termasuk kang, huehehehe.... tapi nggak apalah... :D

Terbukti kan Bangsa ini mempuyai perusahan2 yang terpercaya, jadi kita harus bersyukur lho... :)

Yah, paling tidak ada yang dibanggakan ya Mas Erik

Indonesia memang sebenarnya memiliki kompetensi yang baik, namun kadang penyakitnya itu adalah males,,,, hehehhe

wah, gila - gilaan asetnya :D

Plok...plok....Ame ame... belalang kupukupu..
Ayo di tampok rame rame rakyat malang bagaimana nasibmu

Kabur ahhhh ga nyambung ini

lapor kang... saya tidak ikut-ikutan stress kang, hanya nyanyi sendirian doank... huehehehe...

This comment has been removed by a blog administrator.

HEBAT ya kang! dan salah satunya milik saya hehehe,..ngawur lol..

O gitu yaahh...
Hmm.. lumayan juga yah, ada perusahaan Indonesia yang masuk... ^_^

Lho ! apa ngak salah bung Erik . Kok ngak ada perusahaan aku sech.
he-he-he.
good info

wah keren ya bang...

perusahaanku kok gak ada ya.... (jieh emangnya punya??) hahaha

telkom + bca udh pastilah, krn rata2 wni kan pada pake jasa mereka

bagi aku 1 M aja deh. he he he...Ember maksudnya.

yang kaya tambah kaya nih keknya. tapi syukur juga masih ada yang bisa bertahan di masa elit gini (ekonomi sulit) maksudnya..

hebat juga ya
perusahan2 indonesia
mampu bersaing di FORBES

Perusahaanku kok gak masuk daftar bang..??
Tak bayar berapa bang biar bisa masuk? (ding..ding, mengedipkan mata merapal mantra asli negeri doyan korupsi..xixixixx.....)

Lumayanlah 6 perusahaan indonesia masuk forbes, setidaknya indonesia ngga terlupakan :)

Post a Comment

Terimakasih atas komentarnya

 
 

AL Asma'ul Husna

Sahabat Pondokku

~PONDOK-KU~ - | Copyright 2009 Blogger.com| - - - - - - - -