Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan

Dan nikmat Tuhanmu yang manakah yang akan engkau dustakan?

Update blog sobat

2009-11-16

Kumpulan Lagu Daerah Indonesia

|Kumpulan Lagu Daerah Indonesia| Sebelumnya saya pernah memposting di Pondokku ini mengenai kumpulan nama rumah adat dan daftar propinsi di Indonesia. Kali ini saya share kumpulan lagu daerah Indonesia. Selain untuk mengingat lagu-lagu daerah yang diajarkan saat saya masih SD dan mengikuti kegiatan PRAMUKA, siapa tau ada gunanya untuk anaknya, adiknya atau anak tetangganya yang lagi dapat tugas ini.


Kumpulan Lagu Daerah Indonesia


Lagu Daerah Aceh (NAD)


Bungong Jeumpa,
Lembah Alas,
Piso Surit.

Lagu Daerah TAPANULI/KARO/SUMATERA UTARA


Butet,
Lisoi,
Madekdek Magambiri,
Mariam Tomong,
Nasonang Dohita Nadua,
Rambadia,
Sengko-Sengko,
Sinaggar Tullo,
Sing Sing So,
Dago Inang Sarge,
Cikala Le Pongpong,
Anju Ahu,
Piso Surit.

Lagu Daerah SUMATERA BARAT


Dayung Palinggam,
Paku Gelang,
Ayam Den Lapeh,
Kampung nan Jauh di Mato,
Ka Parak Tingga,
Mak Inang,
Malam Baiko,
Kambanglah Bungo,
Barek Solok,
Rang Talu.

Lagu Daerah RIAU


Soleram.

Lagu Daerah JAMBI


Injit-Injit Semut,
Selendang Mayang,
Batanghari,
Pinang Muda,
Timang-timang Anakku Sayang.

Lagu Daerah BENGKULU


Lalan Belek.

Lagu Daerah SUMATERA SELATAN


Cuk Mak Ilang,
Kabile-Bile,
Tari Tanggai,
Dek Sangke.

Lagu Daerah BANTEN


Dayung Sampan.

Lagu Daerah JAKARTA/BETAWI


Kicir-kicir,
Surilang,
Jali-jali,
Keroncong Kemayoran,
Ronggeng.

Lagu Daerah JAWA BARAT


Bubuy Bulan,
Manuk Dadali,
Tokecang,
Pileuleuyan,
Panon Hideung,
Cing Cangkeling.

Lagu Daerah JAWA TENGAH


Bapak Pucung,
Gundhul Pacul,
Gambang Suling,
Gek Kepriye,
Jamuran,
Lir Ilir,
Suwe Ora Jamu,
Yen Ing Tawang Ono Lintang,

Lagu Daerah YOGYAKARTA (DIY)


Pitik Tukung,
Sinom,
Suwe ora jamu,
Te Kate Dipanah.

Lagu Daerah MADURA/JAWA TIMUR


Tanduk Majeng,
Keraban Sape,
Rek ayo rek.

Lagu Daerah SULAWESI UTARA


Esa Mokan,
O Ina Ni Keke,
Si Patokaan,
Sitara Tillo,
Tahanusangkara.

Lagu Daerah SULAWESI TENGAH


Tondok Kadadingku,
Tope Gugu.

Lagu Daerah SULAWESI SELATAN


Pakarena,
Ma Rencong,
Angin Mamiri.

Lagu Daerah SULAWESI TENGGARA


Peia Tawa-Tawa.

Lagu Daerah KALIMANTAN SELATAN


Ampar-Ampar Pisang,
Paris Barantai,
Saputangan Bapuncu Ampat.

Lagu Daerah KALIMANTAN BARAT


Cik Cik Periuk.

Lagu Daerah KALIMANTAN TIMUR


Indung-Indung.

Lagu Daerah KALIMANTAN TENGAH


Tumpi Wayu,
Kalayar,
Naluya.

Lagu Daerah BALI


Mejangeran,
Dewa Ayu,
Macepet Cepetan,
Ratu Anom.

Lagu Daerah NUSA TENGGARA BARAT (NTB)


Bolelebo,
Helele U Ala De Teang,
Moree,
Orlen-Orlen,
Pai Mura Rame,
Tebe Onana,
Tutu Koda.

Lagu Daerah NUSA TENGGARA TIMUR


Anak kambing saya,
Desaku,
Potong Bebek Angsa.

Lagu Daerah MALUKU


Ayo Mama,
Burung Tantina,
Buka Pintu,
Kole-Kole,
Naik Naik ke Puncak Gunung,
Goro-Gorone,
Huhatee,
Saule,
O Ulate,
Lembe-lembe,
Mande-Mande,
Rasa Sayang-Sayange,
Sarinande,
Waktu Hujan Sore-sore,
Tanase,
Ole Sioh.

Lagu Daerah PAPUA


Yamko Rambe Yamko,
Apuse.

Lagu apa yang menjadi kesukaanmu saat masih SD?


24 comments:

Suwe ora jamu... jamu godong telo,hehehe

Lagi menikmati kenangan waktu TK dan SD..
masih sering menyanyikan lagu2 daerah

Saya suka lagu Cuk Mak Ilang, kenangan dengan sahabat masih kecil.. heheheehe, jadi kangen kumpul2 sama sahabat yang dulu. . .

Uiiih! Banyak sekali!
Sayang sekali media di negeri kita jarang menyiarkan lagu-lagu tersebut. Padahal, lagu-lagu demikian adalah bagian dari budaya yang merupakan identitas suatu bangsa. Trus ... gimana ya, kalau ada bangsa tanpa identitas? Sungkem, Bang!

lengkap banget neh,,hehehe

tokecaaannnggg.... hehehhehhe.. hafal banget dulu, tapi sekarang gak lagi ^^

Lagu daerah gorontalo mana bang..?
kok ngga ada..?? :-)

mangtafff
kalo ada sekalian link donload lagunya kang
heheheh

Baru tahu kalau tutukoda dari NTB bro.

nice info

mantap bro...kalau bisa cari lagu dareah Kepri juga..

selamat kan kekah Natuna klik disini

Ayoo... yang ngaku cinta tanah air dan daerahnya, hafal nggak lagu2 daerahnya? :-)

waahh.. lengkap neehh... jadi inget jaman sd dulu,, suka nyariin lagu2 daerah :D

lengkap banget kak... btw, pa kabar? moga sehat selalu ya kak. dian udah di tanah air nih

woooowwww..banyak benar nich,saya ambil 2 yaa

satu-satu donk, banyak bener nich

gak ada lagu lampung ya...gk ngetop hahaha

mulai ngapalin satu persatu ah..

Aku masih hafal lho beberapa lagu daerah... Apakah anak-2 sekarang juga masih kenal dg lagu-2 daerah itu ya..?

Coba ya lagu2 daerah ini diexplore lagi, dan penyanyi cilik yang ada membawakannya... bukannya penyanyi cilik membawakan lagu orang dewasa yang penuh dengan kata cinta...

Sayang, lagu-lagu itu sudah tergerus jaman
jadinya hafal pada saat SD
karena yang wajib nyanyi anak SD-SMP aja

hayooo... mas erik ada yg hafal apa engga?? :P

seandainya saja lagu itu dibuat berbagai versi...dangdut misalnya...boleh nggak yaa...biar populer di kalangan anak muda....

dijaga produknya, jangan sampai dicuri lagi sama tetangga ;))

wah makasih y
salam hangat sellau
blue semakin cinta lagu daerah

wah jangan cuma buat tulisanya ayokita lestarikan

Post a Comment

Terimakasih atas komentarnya

 
 

AL Asma'ul Husna

Sahabat Pondokku

~PONDOK-KU~ - | Copyright 2009 Blogger.com| - - - - - - - -