Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan

Dan nikmat Tuhanmu yang manakah yang akan engkau dustakan?

Update blog sobat

2009-11-02

4 Kesalahan Menggunakan Kartu Kredit

4 Kesalahan Menggunakan Credit Card. Di jaman sekarang ini, hampir setiap orang memiliki kartu kredit. Bahkan tak jarang yang memiliki sampai beberapa kartu kredit. Namun hati-hati, jika kita tidak bijaksana menggunakannya, akhirnya justru menimbulkan banyak masalah, terutama dalam hal pengelolaan keuangan kita. Karena itu semetinyalah kita bisa menggunakannya secara bijak, agar fasilitas ini dapat membantu memudahkan aktivitas kita.


Ada 4 hal yang mesti kita perhatikan dalam mempergunakan credit card. Jika bisa menghindari 4 hal tersebut, maka kita akan cukup terbebaskan dari godaan untuk membelanjakan terlalu banyak dan dari berbagai biaya yang memberatkan. Tips ini dikutip kajapa.com dari kompas.com.


  1. Hanya membayar minimum payment. Fasilitas ini tampaknya memang mempermudah kita membayar hutang sesuai kemampuan, namun efek sampingnya adalah membuat lebih lama hutang tersebut. Dengan demikian bunga pun semakin besar, sehingga meningkatkan jumlah hutang kita secara keseluruhan.


  2. Membawa terlalu banyak kartu kredit. Banyaknya pilihan kartu yang bisa digunakan membuat kita mudah terjerat hutang, karena akan lebih sulit melacak pembelanjaan kita (apalagi jika tidak pernah mencatat pengeluaran). Memiliki banyak kartu kredit memang tidak selalu buruk. Yang menjadi masalah adalah jika kita menyalahgunakannya. Jadi batasi kemampuan keuangan kita, hanya dengan membawa maksimal dua kartu kredit yang bisa dikelola dengan hati-hati.


  3. Terlambat membayar. Kita tidak hanya akan dikenakan denda karena terlambat membayar, tetapi juga dikenakan bunga yang terus naik. Jika kita terlalu sibuk sehingga sulit meninggalkan kantor atau lupa membayar, jadilah anggota online banking/internet banking atau pay over the phone.


  4. Sering mengambil cash advance (dana tunai). Cash advance biasanya diikuti dengan interest rate yang lebih tinggi daripada bunga purchase atau pembelanjaan (sekitar 4%). Belum lagi service fee-nya, yang bisa mencapai Rp 40.000 sekali transaksi. Jadi pertimbangkanlah benar-benar, hanya karena mau mengambil uang tunai saja kok mesti membayar Rp 40.000?



18 comments:

Memang Kang! Jangan maen2 sama kredit card, bisa2 jadi mala petaka kang!Maunya sih nggesek terus hehee

alhamdulillah, gak duwe kartu kredit kang

selamat malam
postingannya baik bang
salam hangat selalu
makasih y

Pake 1 kartu Kredit aja terkadang susah bayar apalagi banyak . . tambah banyak hutang.
hehehehe :D

haduh ndak wis kalo kredit, langsung kes aja tatut punya tunggakan ndak bisa mbayar mas erik hehehe bisa kblinger ntar:p

Wahhhh Klo bicara kartu kredit emang enak di depan tapi di belakangnya bisa bikin puyeng :D

Untungnya memang aku nggak punya cc...duitnya buat ngisi nggak ada euy...he...he...he....

betul sekali, kalo ada kartu kredit didompet justru menjerat kita kepada hutang..

perlu juga sih, tinggal kita aja bagaimana untuk menggunakannya, kalo diturutin sih wah bisa kayak gunung utangnya...heheee

Wah gak punya kartu kridit aku, punya e kartu Bos hehehehe :D

Sama dengan Cak Win, belum punya kartu kredit

bener mas erik.... kartu kredit itu berbahaya.... btw gmn pm-nya? bunda denger2 ternyata pake blogspot udh gak bs skrg.. tp mas erik bisa blum?

Saya belum punya kartu kredit juga

Betol...betol..betolll.... hihihi..
Saya sudah merasakan itu semua mang... dikejar-kejar sama deb collector hahahaha... untunglah sekarang dah beres...

selamat malam
apa? blue dapat kartu credit dari abang.............mau mau mau
salam hangat selalu

Sy pikir cuma sy yg ndak punya.. Wee tnyta akeh koncone, hehe

Halo, nama saya Mia Aris.S. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah scammed oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800.000.000 (800 JUTA ) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah i diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena aku berjanji padanya bahwa aku akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman dalam bentuk apapun, silahkan hubungi dia melalui emailnya: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com
Anda juga dapat menghubungi saya di email saya ladymia383@gmail.com.
Sekarang, semua yang saya lakukan adalah mencoba untuk bertemu dengan pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening bulanan.

Halo, nama saya Mia Aris.S. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah scammed oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800.000.000 (800 JUTA ) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah i diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena aku berjanji padanya bahwa aku akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman dalam bentuk apapun, silahkan hubungi dia melalui emailnya: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com
Anda juga dapat menghubungi saya di email saya ladymia383@gmail.com.
Sekarang, semua yang saya lakukan adalah mencoba untuk bertemu dengan pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening bulanan.

Post a Comment

Terimakasih atas komentarnya

 
 

AL Asma'ul Husna

Sahabat Pondokku

~PONDOK-KU~ - | Copyright 2009 Blogger.com| - - - - - - - -