Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan

Dan nikmat Tuhanmu yang manakah yang akan engkau dustakan?

Update blog sobat

2009-10-09

Blogshops & Pesta Blogger 2009 Di Palembang

Kemarin pagi, bertempat di Aula Gedung Telkom Sudirman Palembang, diselenggarakan Pesta Blogger 2009 untuk warga kota Palembang. Kota Palembang merupakan kota yang ke-9 dari 10 kota lainnya tempat diselenggarakannya Blogshops Pesta Blogger 2009. Ada 10 kota yang dipilih sebagai tempat diselenggarakannya Blogshops Pesta Blogger 2009 yang dimulai sejak bulan Juli hingga Oktober 2009. Kota-kota tersebut adalah kota Malang, Semarang, Bandung, Balikpapan, Samarinda, Makassar, Surabaya, Medan, Palembang dan Jogjakarta.


Kegiatan Pesta Blogger 2009 di Palembang ini terselenggara berkat kerja sama beberapa pihak serta instansi yaitu Telkom, Depkominfo, Kedutaan Besar Amerika Serikat, Maverick, Bubudotcom, Dag Dig Dug, dan Wong Kito.

Selain didukung penuh Kedubes Amerika Serikat dan American Corner, acara ini juga didukung oleh komunitas Blogger “Wong Kito”. Telkom Kandatel Sumbagsel dan Indonesia Digital Community juga turut menyukseskan acara ini.




Lies Surya yang mewakili komunitas blogger "Wong Kito" menyatakan rasa gembiranya atas terselenggaranya acara ini. Rangkaian Pesta Blogger di kota Palembang diharapkan dapat memicu generasi muda Palembang untuk lebih mengenal dunia blogging dan bisa memanfaatkan blog sebagai sarana berkreatifitas.




Tristram Perry, Public Diplomasy Officer United States Embassy Jakarta yang turut hadir pada acara tersebut menyampaikan, bahwa US Embassy mendukung dan sangat dekat dengan dunia blogging, karena blogging adalah bentuk kebebasan berekspresi yang merupakan elemen penting dalam proses demokratisasi. Di Indonesia kebebasan pers termasuk didalamnya kebebasan ngeblog, sangat dijunjung tinggi, hal serupa juga terjadi di Amerika Serikat. Karena kedua negera ini, Indonesia dan Amerika Serikat menganut nilai yang sama, maka Kedubes Amerika Serikat sangat mendukung kegiatan Pesta Blogger dan Blogshops atau Blogging Workshop ini.

Sementara itu GM Kandatel Sumbagsel menyampaikan bahwa di Telkom Sumatera, sejak tahun 2008 telah memperkenalkan dunia blogging kepada karyawannya melalui program Telkom Sumatera Employee’s Blogs. Ini merupakan salah satu upaya kita untuk membangun network merketing Telkom dalam rangka pengembangan dan pemahaman masyarakat terhadap ICT (information communication teknologi). Telkom sudah mempunyai umbrella event yaitu “Internet Goes to School” dan khususnya di Telkom Sumatera dikenal dengan “Education For Tomorrow”.

Ada 3 blogger sebagai pembicara dalam acara Pesta Blogger dan Blogshops 2009 ini, mereka adalah mbak Anandita Puspitasari (http://nonadita.com), Muhammad Ihsan yang lebih akrab disapa dengan nama Ichanx (http://blog.ichanx.net) dan Bapak Enda Nasution (http://enda.goblogmedia.com), chairman pada Pesta Blogger 2007 yang juga mendapat julukan "Bapak Blogger Indonesia"


Add to Technorati Favorites



23 comments:

Pak Enda memang selalu hadir di setiap even ini. Memang bapak blogger bener beliau.

semarang kapan kie?

jadi pingin berpartisipasi nich....

Enak yah, seru banget tuh...
Kapan ya bakal ada di papua..?? wkwkwkkww....

waaa...seru tuh, jadi pengen ngikuuut, o, iya untuk tgl 24 apa ada reg dulu Mas?

Wah kayaya seeru banget,,,ditunggu bandung.

asik banget ya..syang jauh sekaliiii...

Wah pesta blogger...
ketemu para blogger tercinta
hmm menyenangkan sekaleee

Surabaya kapan nie ? Udah ya ? kok aku gak tahu ya ? atau emang aku gak gaul nie hehehe....

Menurut Mr. Perry kebebasan ngeblog sangat dijunjung tinggi karena merupakan elemen demokratisasi. Nyatanya, di Indonesia curhat di blog aja jadi urusan panjang di pengadilan. Moga-moga even ini membuka mata khalayak agar lebih bisa menghargai pendapat orang lain.Great Regard.

emmmmm :D selamat aja de

Asyik ya bisa gabung rame-rame gitu saling kopdar yaa...

Kapan di kota saya ada acara seperti ini ya?

di surabaya kok blom pernah ya..

wah kang erik hadir jg kah?

Wah asyik nih, kapan ya di kota kecil saya bakal diadain..kayaknya musti kerja keras nih..
Oh ya, maaf nih, saya lama tak ol...maaf banget karena tak pandai menjaga silaturahmi
Maaf sekali karena tak sering bertandang ke rumah penuh inspirasi ini...
Hewh,,,Oh ya, betewe ada special buat anda di postingan saya....Lihat deh

di jogja kapan ya..?

seru banget ni,slm rudis blog anyaran

wew ikutan napa aku ikut yaaaaa.......sip kepp blogging

Bandung kapan tuh? :)

Wah pasti rame ya.... coba aq bisa ikut. Tetap jaga silaturrahmi :)

wah di padang kapan ya

Post a Comment

Terimakasih atas komentarnya

 
 

AL Asma'ul Husna

Sahabat Pondokku

~PONDOK-KU~ - | Copyright 2009 Blogger.com| - - - - - - - -