Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan

Dan nikmat Tuhanmu yang manakah yang akan engkau dustakan?

Update blog sobat

2009-10-08

PESTA BLOGGER


Pesta Blogger merupakan ajang pertemuan nasional bagi para blogger Indonesia. Pesta blogger digelar sebagai forum alternatif bagi para blogger Indonesia untuk bertatap muka secara langsung (kopdar), bertukar informasi, berdiskusi dan memperluas networking.


Pesta Blogger 2007


Pesta blogger pertama kalinya diadakan pada tanggal 27 Oktober 2007. Pada hari itu, Menkominfo Muhammad Nuh juga menetapkan tanggal penyelenggaraan Pesta Blogger yang pertama kali tersebut sebagai Hari Blogger Nasional. Acara tersebut digagas oleh konsultan kehumasan Maverick bersama agensi media digital Bubu.com

Pada Pesta Blogger 2007, tema yang diusung adalah "The New Voice Of Indonesia" yang diikuti oleh lebih 500 blogger Indonesia dan perwakilan komunitas dari berbagai daerah di Indonesia. Kegiatan ini mendapat liputan lebih dari 60 media cetak dan elektronik.

Pesta Blogger 2008


Pesta Blogger yang kedua pada tahun 2008 mengusung tema "Blogging for Society" yang diikuti oleh setidaknya 1.000 blogger Indonesia. Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari dari Departemen Komunikasi dan Informatika, Kementrian Negara Tiset dan Teknologi serta Departemen Kebudayaan dan Pariwisata.

Pesta Blogger 2008 ini diliput oleh 110 wartawan dari 71 media dan menghasilkan 123 liputan. Pada kesempatan ini, panitia juga mengundang 5 orang blogger dari luar negeri untuk kegiatan "Blogging roadshow" yaitu ke Bali, Yogyakarta dan Jakarta. Undangan tersebut dimaksudkan agar mereka dapat melihat Indonesia dari sisi yang lebih positif, sehingga mereka dapat membagi pandangan yang baru mengenai Indonesia kepada komunitasnya melalui vcast, podcast dan Twitter. Kelima blogger asing yang diundang saat itu adalah Mark Tafoya (AS), Antony Bianco (Australia), Mike Aquino (Philipina), Jeff Ooi(Malaysia) dan Mr. Brown (Singapura)

Pesta Blogger 2009


Pesta Blogger 2009 mengusung tema "One Spirit One Nation" yang mengangkat semangat kebersamaan, merangkul seluruh komunitas blogger Indonesia kedalam sebuah ide yang besar mengenai keragaman yang dibungkus semangat persahabatan. Semangat ini membawa harapan baru negeri Indonesia melalui budaya nge-blog, yang akan memainkan peranan penting sebagai media berekspresi.

Pesta Blogger 2009 diadakan di beberapa kota di Indonesia yang puncaknya akan diadakan di Jakarta pada tanggal 24 Oktober 2009.

Semoga acara Pesta Blogger 2009 bisa berjalan lancar, dapat menghasilkan ide dan konsep besar yang bermanfaat bagi perkembangan Blogger Indonesia dan tentunya juga bagi Bangsa Indonesia.


Add to Technorati Favorites


12 comments:

Pestanya pake batik kaga bang?....:D

wow..tk info pesta blogger nya yaa Mas... kl gitu...boleh ikutan ga sih? kayanya seru banget deh... pls up date infonya kapan ya mas... biar tau blogger2 hebat lainnya...

di kota mana ajah kang?

beberepa waktu lalu Pesta Blogger mampir di semarang n ngadain acara disini, tapi nyesel banget aku gak bisa ikut.... hua...hua.... moga taun depan mampir lagi di semarang n bisa ngikut.....

huaaa udah mo ada pesta blogger lagi yah, ndak kerasa tapi lom penah ikutan sih, semoga taun ini lebih seru dan lebih banyak lagi memberikan manfaat:)

Pesta Blogger ..duh belum pernah ngikut saya..
Sibuk cari nafkah..hihihi....

Nice info mang.....

Pesta blogger .
Emang ada ya ?.

Wah baru tahu nih....
nice info bro

wah apakah pesta mereka dengan hura-hura???

semoga saja tidak ya...

selamat berpesta...

pestanya ada makan2 khan bang???
tadi kupikir pesta kawinan

waw.. kalau bisa ikutan ...Asyik juga tuh kayaknya.. sukses utk blogger indonesia..

wah... serunya..... pengeeen.. datang nih.....
salam kenal mas.....

Post a Comment

Terimakasih atas komentarnya

 
 

AL Asma'ul Husna

Sahabat Pondokku

~PONDOK-KU~ - | Copyright 2009 Blogger.com| - - - - - - - -