Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan

Dan nikmat Tuhanmu yang manakah yang akan engkau dustakan?

Update blog sobat

2009-09-30

Gempa 7,6 SR Guncang Sumatera

Inna lillahi wainna ilaihi roji'un. Belum pulih kondisi para korban musibah di Jawa Barat akibat guncangan gempa berkekuatan 7,2 SR, hari ini sekitar pukul 17.15 WIB kembali kita dikejutkan berita gempa bumi yang lebih dahsyat di pulau Sumatera. Gempa berkekuatan 7,6 SR yang berpusat di kedalaman 71km, sekitar 57 km dari Pariaman, Sumatera Barat, telah meluluhlantakkan ribuan rumah di Sumatera Barat.


Gempa yang diakibatkan oleh lempengan tektonik tersebut dirasakan di 10 wilayah, termasuk kota Pekanbaru, Medan, Jambi bahkan sampai ke negara tetangga SIngapura dan Malaysia.

Fasilitas telekomunikasi di kota Padang lumpuh, demikian juga dengan listriknya, sehingga malam ini kota Padang dalam kondisi tanpa penerangan listrik dari PLN. Bandara di kota Padang juga ditutup hingga besok pagi.

Para calon penumpang dari beberapa maskapai penerbanganpun ikut tertunda keberangkatannya. Baik yang hendak keluar kota Padang maupun yang akan ke kota Padang. Sebagian calon penumpang memilih mengembalikan tiketnya dan kembali kerumah masing-masing.

Walau sempat ada kabar gempa tersebut berpotensi tsunami, namun dari BMG menegaskan gempa pada kedalaman 71 km tersebut tidak berpotensi tsunami.

Sampai saat ini dikabarkan korban tewas akibat gempa tersebut ada 13 orang. Jumlah ini kemungkinan masih bertambah karena proses evakuasi baru bisa dilakukan esok hari.

Gubernur Sumatera Barat dikabarkan saat ini terjebak di Jakarta, karena saat gempa terjadi beliau sedang berada di Jakarta. Dengan adanya penundaan penerbangan sampai besok pagi, maka Beliau tidak dapat langsung meninjau kondisi akibat gempa tersebut.

Semoga proses evakuasi, rekonstruksi dan rehabilitasinya bisa berjalan lancar. Buat keluarga korban, semoga tabah menghadapi ujian ini.


Add to Technorati Favorites


10 comments:

gempa lagi gempa lagi hiks, sing sabar..sing sabar..sing kuat nggih..
mas erik wen mo ngucapin mohon maaf lahir dan batin yah, maaf wen baru bisa berkunjung kembali kemari^_^

Innalillahi wa inna ilaihi roji'un. Ikut berduka cita untuk para korban gempa, kayaknya tahun ini menjadi tahun gempa buat Indonesia. Semoga para korban yang masih hidup juga tabah menerima cobaan ini.
Makasih juga ya mas dah disemangati untuk blogwalking.

Hanya bisa berdoa, semoga musibah ini yang terakhir, bagi korban semoga diberi kesabaran. Amin.

turut berduka cita
semoga kita semua bisa mengambil hikmahnya

bumi indonesia sedang menangis dg banyaknya gempa bumi. turut berduka cita bagi yg mengalami musibah. kita harus selalu berjaga2 dan banyak berdoa krn hidup bukan milik kita.

Turut berduka cita atas kejadian ini, semoga pada korban gempa diberi kekuatan oleh ALLAH SWT

Inna lillahi wa inna ilaihi rooji'uunnn...
Semoga sabar dan tabah tetap melekat di diri saudara2 kita yg tertimpa musibah, dan menjadi 'hikmah' bagi kita semua...amiiinn...

Semoga saudara-2 kita yang di Sumatra Barat diberi kesabaran dan kekuatan...
Sedih sekali mendengar beritanya mas.

Inna lillahi wa inna ilaihi raji'uun...
semoga saudara2 kita yang terkena musibah dimana pun, senantiasa dalam tawakal dan iman kepadaNya

Turut Berbela sungkawa dan prihatina atas bencan yang menimpa saudara kita di Sumbar, semoga diampuni segala dosanya dan diberi kesabaran.. ketabahan... amien.

Post a Comment

Terimakasih atas komentarnya

 
 

AL Asma'ul Husna

Sahabat Pondokku

~PONDOK-KU~ - | Copyright 2009 Blogger.com| - - - - - - - -