Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan

Dan nikmat Tuhanmu yang manakah yang akan engkau dustakan?

2009-11-21

Foto Pelangi Dimalam Hari | Fenomena Alam

Bagi mereka penghobi fotografi, tentu tak akan melewatkan momen tertentu yang khusus dan langka untuk diabadikan dalam sebuah foto. Sebuah foto memang tidak saja bernilai sejarah tapi juga mengandung nilai artistik. Seorang fotografer akan sangat memburu kejadian yang sangat langka dan mengabadikannya dalam sebuah foto yang mempunyai nilai artistik yang tinggi.

Kalau sebelumnya saya pernah menampilkan foto aneka minuman segar yang membuat kita ingin menikmatinya, ada foto bus-bus unik dan lucu, juga ada foto keindahan Danau Kelimutu yang memiliki tiga warna dan merupakan salah satu fenomena alam, serta foto keunikan Paedocypris yang merupakan ikan terkecil di dunia, kali ini saya menampilkan sebuah foto yang luar biasa yang berhasil diambil oleh fotografer di North Yorkshire.


Menurut sang fotografer, pelangi itu muncul disaat hujan, dimana saat itu sedang bulan purnama dan membelakangi pelangi. Keunikan foto ini, karena biasanya pelangi tercipta ketika sinar matahari dipantulkan oleh tetesan air hujan. Namun pelangi yang terekam dalam foto ini disebabkan oleh cahaya bulan.



fenomena alam, pelangi bulan purnama

Pelangi bulan purnama merupakan fenomena cukup langka, dan memerlukan kombinasi langit sangat gelap, bulan kurang dari 42 derajat di langit, dan hujan jatuh di seberang bulan. Pelangi malam hari itu mengingatkan pada Aurora Borealis atau cahaya utara yang menerangi langit malam di daerah kutub dengan tampilan yang indah.




36 comments:

wakh keren buanget potonya om

euuhhh indah bgt itu pelangi :/
kebetulan dah lama bgt blom merasakan keindahan alam luas nih kang :D, jadi kangund pengen ku gunung dan berteriak disana =))

Multi fenomena memang! Pelanginya merupakan fenomena alam, fotografernya fenomenal ...dan, juga Bang Erik! Ga' banyak, lho yang dapat memberi apresiasi terhadap adi karya begini. Fenomenal juga, khan?
Pelangi ... pelangi ...ciptaan Tuhan. Itu lagu kesayanganku waktu di TK!

Fenomena alam yang terhitung langka mang.....

Dunia sudah tua... sering aneh-aneh kejadiannya.

Baru ini saya melihat ada pelangi di Malam hari, klo pelangi di matamu Bang, itu Judul lagu Klo ngak salah "JAMRUD" hehehehe :D

cahaya bulan kan pantulan cahaya matahari juga... ya gak mustahil sih.. tapi keren lho..

nice post bro...


lama gak kemari gimana kabarnya bro...

waaahhh.. kereeennn!! indah banget!! subhanallah...

Subhanallah... bagus sekali fotonya. Indah...!

Maha Suci Allah yang telah menciptakan dan menampakkan Pelangi tatkala Rembulan sedang muncul di waktu hujan. Siapa lagi yang bisa melukis agung fenomena alam yang luar biasa ini kalau bukah ALlah SWT. Masih banyak kejadian alam yang sungguh memesona muncul di bumi ini dapat kita abadikan dengan photo.
Photo yang unik, mempersona dan indah untuk ditatap dan direnungkan makna fenomena alam ini.

mangtaffff
subhanallah

hmm keren sangat kali
salam hangat selalu

cantik...sungguh cantik sekali!

Mas Erik...indah sekali foto pelanginya...Thx yaaa

Duh ...
Beruntung sekali yang bisa melihatnya secara langsung.
Indahnya luar biasa

Subhanallah... Begitu jelas dan nyata tanda-tanda kebesaranNya...

Pelangi pelangi alangkah indahmu.....

Subhanallah, dimana ini kang erik..?

aneh sekarang dunia sudah aneh hehehe selamat malam bang erik

wow, keren banget om

selamat malam kang....aku hadir kembali malam ini, gimana kabarnya kang

klo sampai melihat ama mata sendiri keajaiban TUHAN itu, sangat bersyukur suatu anugrah bs meliahat secara langsung..Subhanalloh begitu indah....merasa takjub walaupun cuma meliahat di foto..

Keren emang fotonya. Siang hari aja kita jarang bisa liat pelangi, apalagi malam hari... Subhanallah..

Btw,

Met Idul Adha yaaa :D Yang rencana naik Haji, semoga terkabul di lain kesempatan. Banyak do'a, banyak berkah!

Met Hari Raya Idul Adha Kang Erik

Secara ilmiah memang sering disebut fenomena alam, tapi sebenarnya di saat2 tertentu Allah Swt menunjukkan kebesaranNYA ...

Kang! Saya hadir! Apa kabar nih?

Menarik ya bang photonya....

Fenomena menarik...
Aku suka baca ulasan kronologisnya...

Okelah kalau begitu, langitnya indah sekali. Enaknya kalau ada yang begitu, ngapain ya?

Okelah kalau begitu, langitnya indah sekali. Enaknya kalau ada yang begitu, ngapain ya?

cakep bosssssssssss

whoa.. indah bgt..! coba bs lihat langsung..

baru ini tau ada pelangi di malam hari, secara pelangi di siang hari aja udah jarang ktemu mas.. btw, kok tumben lama ga update mas? kmana aja nih?

wow... subhanallah... keren banget bos...

bagus banget..beruntunglah yang melihat langsung fenomena ini yaaa

One accessory that many pandora beads women consider a necessity is a handbag.

Subhanallah... Allah memang Maha Kuasa. Keindahan yang diciptakannya tak akan bisa ditiru oleh sapapun di dunia ini.

Post a Comment

Terimakasih atas komentarnya

 
 

AL Asma'ul Husna

Sahabat Pondokku

~PONDOK-KU~ - | Copyright 2009 Blogger.com| - - - - - - - -