Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan

Dan nikmat Tuhanmu yang manakah yang akan engkau dustakan?

Update blog sobat

2010-01-21

Mengeluarkan Batu Empedu | Resep Alami

|Resep alami tradisional - Mengeluarkan batu empedu| Empedu merupakan salah satu organ tubuh kita yang sangat penting untuk menjaga kesehatan kita. Sama pentingnya sebagaimana fungsi hati. Jika hati/levernya bengkak, maka lever bisa menekan kantung empedu. Fungsi hati adalah menetralisir racun di tubuh, sedangkan empedu berfungsi menetralisir lemak yang kita asup ke dalam tubuh.



Selama ini mungkin yang lebih sering kita dengar adalah kasus batu ginjal dalam organ ginjal kita. Memang kasus batu ginjal ternyata lebih sering terjadi daripada kasus batu empedu.


Indikasi awal kanker dan tumor biasanya diawali dengan penuhnya kantung empedu dengan batu. Semua orang cenderung empedunya berisi batu, tetapi pada kondisi tertentu akan jadi penyakit. Penuhnya empedu dengan batu tidak akan kita ketahui dalam keadaan normal. Biasanya baru diketahui setelah dokter melakukan USG organ hati dan empedu.


Operasi kantung empedu dengan mengangkat kantung empedu dilakukan melalui operasi besar ataupun laparaskopi. Biaya yang akan kita keluarkan untuk operasi tersebut tidak sedikit. Mengingat jumlah biaya yang mesti dikeluarkan untuk operasi kantung empedu cukup besar, maka tidak sedikit sang pasien atau keluarganya mencari alternatif lain, salah satunya adalah pengobatan yang menggunakan tumbuhan/herbal.


Kebetulan beberapa tahun yang lalu, saya pernah mendapat email mengenai bagaimana melakukan therapi secara alami dan tradisional, untuk mengeluarkan batu empedu tanpa operasi dan dengan biaya sangat murah dan tidak merusak tubuh kita. Therapi ini diajarkan oleh Dr Lai Chiu-Nan. Dan yang mengirim email tersebut adalah eks pasien batu empedu yang semestinya menjalani operasi kantung empedu. Namun setelah menjalani treatment ini dan kemudian dilakukan pemeriksaan USG, dokter menyatakan sembuh karena ternyata kantung empedunya sudah bersih dari batu empedu.


Bagi yang sehat... bisa juga mencobanya, karena ini adalah salah satu cara untuk menghindari penyakit kanker dan tumor.


Berikut tulisan mengenai treatment menghilangkan batu empedu secara alamiah yang diajarkan oleh Dr. Chiu-Nan.



Batu empedu tak banyak dirisaukan orang, tapi sebenarnya semua perlu tahu karena kita hampir pasti mengindapnya. Apalagi karena batu empedu bisa berakhir dengan penyakit kanker.

"Kanker sendiri tidak pernah muncul sebagai penyakit pertama. Umumnya ada penyakit lain yang mendahuluinya. Dalam penelitian di Tiongkok saya menemukan bacaan bahwa orang-orang yang terkena kanker biasanya ada banyak batu dalam tubuhnya. Dalam kantung empedu hampir semua dari kita mengandung batu empedu. Perbedaannya hanya dalam ukuran dan jumlahnya saja. Gejala adanya batu empedu biasanya adalah perasaan penuh di perut ('nek, busung) sehabis makan. Rasanya kurang tuntas mencernakan makanan. Dalam kondisi parah ada tambahan rasa nyeri pada ginjal." kata Dr. Chiu-Nan.

Bila diduga ada batu pada empedu anda, cobalah cara yang dianjurkan oleh Dr. Chiu Nan untuk menghilangkannya secara alamiah. Pengobatan ini juga dapat dipakai bila ada keluhan gangguan hati, karena hati dan kandung empedu saling berkaitan.

Tata-cara pengobatannya adalah sebagai berikut:

1. Selama lima hari berturut-turut minumlah empat (4) gelas sari buah apel segar setiap hari, atau makanlah empat atau lima buah apel segar, tergantung selera anda. Apel berkhasiat melembutkan batu empedu. Selama masa ini anda boleh makan seperti biasa.

2. Pada hari ke-enam jangan makan malam.

Jam 6 petang, telanlah satu sendok teh "Epsom salt" (magnesium sulfat, garam Inggris?) dengan segelas air hangat.

Jam 8 malam lakukan hal yang sama. Magnesium sulfat berkhasiat membuka pembuluh-pembuluh kandung empedu.

Jam 10 malam campurkan setengah cangkir minyak zaitun (atau minyak wijen) dengan setengah cangkir sari jeruk segar. Aduklah secukupnya sebelum diminum. Minyaknya melumasi batu2 untuk melancarkan keluarnya batu empedu.

Keesokan hari Anda akan menemukan batu-batu berwarna kehijauan dalam limbah air besar anda.

"Batu-batu ini biasanya mengambang. Cobalah hitung jumlahnya. Ada yang jumlahnya 40, 50 sampai 100 batu. Banyak sekali. Tanpa gejala apapun Anda mungkin memiliki ratusan batu yang berhasil dikeluarkan melalui metoda ini, walaupun mungkin tidak semuanya keluar. Baik sekali apabila kita sekali-kali membersihkan kandung empedu kita." menurut Dr Chiu-Nan.



Keterangan:


Jenis Apel boleh jenis apa saja. Bisa dibuat jadi jus apel atau dimakan langsung. Sebaiknya dikupas kulitnya, karena apel yang sekarang dijual banyak yang diberi lapisan lilin dan terkontaminasi pestisida.

Untuk garam Inggris beli di apotik atau toko obat. Minyak Zaitun bisa dibeli di apotik atau supermarket dengan nama produknya Olive Oil.

Jeruk berguna agar kita tidak muntah saat minum Minyak Zaitun, Jadi aduklah yang rata. Jika adukannya tidak rata, bisa eneg. Aduklah lagi biar tercampur dengan rata, karena minyak dan jeruk tidak bersatu atau Berat Jenisnya beda.

Selamat mencoba, semoga memberikan manfaat dan anda sehat kembali.




10 comments:

wah, mangtafff
baru tau aye kang

maturnuwun nih, bisa langsung praktek...

batu empedu, emang kebanyakan makanan dari tanah bisa mengakibatkan penyakit ini.
+an bro, seperti yang saya baca dari sebuah majalah.

Wow..lama gak kesini BAng...!!! Koneksi Flexi amburadul...!!!

Makasih atas share info dan tips nya bang ERIK....

Resepnya perlu dibukukan nih kak.siapa tahu bisa jadi tabib handal,heheheh

dulu aku sering disuruh minum obat tradisional dari sari apel gituh,, tapi lupa apa namanya,, enak jug akok rasanya :)

info nya bagus banget nih pertahankan serep pengobatan alami...^_^

Terima kasih atas infonya, silakan berkunjung ke sini yaaa...^_^

boleh nih..... yang tradisional lbh ga beresiko

berkunjung lagi bang,,,

Baru tahu nih, Kang....
Mantabbb..

Salam kenal ya...

Post a Comment

Terimakasih atas komentarnya

 
 

AL Asma'ul Husna

Sahabat Pondokku

~PONDOK-KU~ - | Copyright 2009 Blogger.com| - - - - - - - -