Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan

Dan nikmat Tuhanmu yang manakah yang akan engkau dustakan?

Update blog sobat

2010-02-25

Khasiat Madu Plus Kayu Manis | Resep Alami

Tentunya kita tidak asing lagi dengan yang namanya madu (honey). Madu sering kita minum karena kandungan nutrisinya yang bagus. Dan bagi yang senang memasak, pasti tidak asing juga dengan kayu manis. Umumnya kayu manis digunakan untuk keperluan sebagai bumbu dapur. Ternyata paduan/campuran madu asli dan kayu manis bisa digunakan sebagai obat berbagai penyakit.



Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan di Kanada (Januari 1995), campuran madu dan kayu manis mengandung banyak khasiat untuk kesehatan kita.

Berikut adalah manfaat campuran madu asli dan bubuk kayu manis:

1. Jerawat

Campurkan 3 sendok makan madu asli dan 1 sendok makan kayu manis. Kemudian, sapukan campuran itu pada muka (bagian yang ada jerawatnya), lakukan sebelum tidur.

Esok paginya, bersihkan wajah anda dengan air suam-suam kuku (air hangat). Lakukan setiap hari selama 2 minggu berturut-turut.

Campuran tersebut akan menyingkirkan jerawat anda. Selain itu, kulit akan terasa segar.

2. Sakit Perut

Campuran madu dan kayu manis bisa meringankan sakit perut, membersihkan perut, serta mengeluarkan angin dari dalam perut. Di samping itu, bisa menurunkan berat badan.

3. Influensa

Campran madu asli dan bubuk kayu manis bisa digunakan untuk pengobatan flu.

4. Rambut Rontok

Bagi yang mengalami masalah dengan kerontokan rambut, bisa memanfaatkan khasiat campuran ini. Campurkan 1 sendok makan madu dan 1 sendok bubuk kayu manis, kemudian sapukan pada kulit kepala.

Biarkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air sehingga bersih.

5. Sakit Gigi

Jika sakit gigi, ambil 1 sendok teh bubuk kayu manis dan campurkan dengan 5 sendok teh madu asli.

Letakkan campuran tadi pada bagian gigi yang sakit. Lakukan 3 kali sehari hingga hilang sakit giginya.

6. Melancarkan Pencernaan

Untuk melancarkan pencernaan tubuh anda, minumlah campuran 2 sendok makan madu asli dan 1 sendok makan bubuk kayu manis.

7. Sakit pada saluran kencing

Jika ada masalah pada saluran/kantung kencing/kemih, minumlah campuran madu dan bubuk kayu manis.

Caranya, ambil 1 sendok makan madu asli dan 2 sendok makan bubuk kayu manis. Campurkan ke dalam segelas air hangat. Minumlah air tersebut.

8. Kolestrol

Untuk mengurangi tingkat kolestrol dalam darah sebanyak 10% dalam masa kurang daripada 2 jam, ambil 2 sendok teh madu dan 3 sendok teh bubuk kayu manis. Kemudian, campurkan dengan 16 ons teh dan minum air tersebut.

9. Sakit Jantung

Di samping dapat menurunkan kadar kolestrol, campuran madu asli dan bubuk kayu manis ini bisa mengurangkan resiko serangan jantung.

Campuran tersebut turut membantu agar pernafasan menjadi lebih lancar serta menormalkan denyut jantung.

10. Artritis

Jika sakit artritis, minumlah campuran segelas air hangat dengan 2 sendok campuran madu asli dan bubuk kayu manis setiap hari.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh University Copenhagen, 73 daripada 200 pasien yang mencoba metoda ini sembuh 100%.

11. Meningkatkan Sistem Imun

Meminum campuran ini juga akan menguatkan sistem imun (kekebalan tubuh dari penyakit). Madu asli mengandungi kandungan vitamin dan zat besi yang tinggi.

12. Meningkatkan Kesuburan

Bagi para lelaki, minumlah 2 sendok madu sebelum tidur untuk meningkatkan kesuburan.

Untuk para wanita, minumlah campuran 1/2 sendok bubuk kayu manis dengan 1 sendok teh madu untuk meningkatkan kesuburan.

13. Menyegarkan Nafas dan Memperbaiki Pendengaran

Setiap pagi, minumlah segelas air hangat yang dicampurkan dengan 1 sendok teh madu asli dan bubuk kayu manis.

14. Menjaga kesehatan secara umum

Untuk menjaga kesehatan anda, minumlah setiap hari campuran 3 gelas air teh hangat dengan 4 sendok madu asli plus 1 sendok bubuk kayu manis.





22 comments:

makasih tips nya erik....
berguna banget nich info (^^,)

Mas Erik... apa kabar?
lama banget nggak main ke sini. baru pindahan rumah kemarin, baru selesai benah-benahnya... :)

mari mampir jika ada keluangan waktu.

salam,
hesra

Salam Sejahtera Pak erik
Wah sudah lama sekali saya nggak berkunjung ke pondok. Hehehe…
Tapi, masih ingat saya nggak yah??? Hehehe…
“””””Cosmorary”””””

Waduhhh,,,banyak kali ya mnfaatnya...di rumah langsung dpraktekin akh....

thanks infonya.. :D
MAU COBA AH YG BUAT JERAWAT :d

pa kabar bang erik....
infonya bagus... apalagi buat aku yang jewawatnya suka ilang dan dateng sembarangan. hehehheh

Makasih tipsnya...., aku suka madu....

Teryata..banyak banget manfaatnya...

Bang Erik, Blogger Bertuah ULTAH pertama, ada bingkisan Award untuk bang Erik...

emang madu banyak banget manfaatnya... makasih tipsnya yah bang erik :)

nah, madu tuh, al hafidz al amin kata orang arab tuh, mpe luka bakar juga bisa diobatin

Banyak sekali manfaatnya ya...Makasih banyak atas infonya Bang Erik*two thumbs up*

Nice info bang.....
Madu ditagan kananku.... hehehehehe.... lanjutkan dah....

wow.. ternyata kayu manis bukan sekedar bumbu.. tetapi jamu ^^ - nice share.. thanks yaa...

Yups! Madu bagi Papa untuk mengatasi kolesterol dan jantung, trus madu baut Whienda...jerawatnya. Wah, pas banget!
Ah, nggak, ah! Whienda ga mau dimadu, lho Bang!

Yups! Madu bagi Papa buat ngatasi jantungnya! Bagi Whienda..jerawat! Pas, deh!
Eittz! Nggak ah! Whienda ga' mau dimadu, lho Bang!

-_-_-_-_-_-_-Cosmorary-_-_-_-_-_-_-
Assalamualaikum,
*******Salam ‘Blog’!!*******
Mampir ke blog sahabat, lagi,,,,
Kunjungan di hari minggu yang damai….

Info bagus..baru tahu 'honey' dan kayu manis asli boleh mengubati jerawat. :D

kadang saya bingung kayu manis itu sebenernya berasa apa kok kita pakai buat masak. Tapi memang ada khasiatnya ya.
apa kabar?

wah..baru tau bro..
nanti klo sempat saya mencobanya..
terima kasih

madu udah manis banyak khasiatnya lagi....

terimakasih telah share ilmu yang sangat manfaat ini

banyak juga yah manfaatnya,....

thnks infonya sob..bermanfaat bagi saya khususnya yang membaca..menanmbah ilmu juga..bila berkenan kita tukeran link sob yah..bila berkenan tukeran link komment di..
http://ilmu-komputer23.blogspot.com/2010/08/tips-mempercepat-koneksi-internet.html
atau juga disini yah
http://ilmu-komputer23.blogspot.com/2010/08/tips-mempercepat-koneksi-internet_04.html
happy blogging yah..sukses selalu..

Post a Comment

Terimakasih atas komentarnya

 
 

AL Asma'ul Husna

Sahabat Pondokku

~PONDOK-KU~ - | Copyright 2009 Blogger.com| - - - - - - - -