Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan

Dan nikmat Tuhanmu yang manakah yang akan engkau dustakan?

Update blog sobat

2009-06-12

Termehek-Mehek Bukan Reality Show

Termehek-Mehek Bukan Reality Show. Selama ini sebagian pemirsa acara Termehek-mehek masih mempercayai bahwa acara tersebut adalah reality show. Dikalangan netters sendiri telah banyak diungkapkan bahwa acara Termehek-mehek yang ditayangkan oleh stasion Trans TV merupakan sebuah acara Realty Show yang palsu. Belakangan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) juga sudah membenarkan pernyataan tersebut, bahwa acara Termehek-mehek ternyata bukan Reality SHow.


Program televisi Termehek-mehek yang disiarkan stasiun TV Trans TV ternyata membohongi penonton, karena tidak seluruh tayangan berdasarkan realitas, kata Wakil Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Pusat Fetty Fajriati Misbach.

termehek mehek trans tv bukan relaity show hanya drama rality kpi

"Mereka bilang itu reality show, padahal bukan. Itu membohongi masyarakat," ungkapnya seperti yang dikutip dari situs antara.co.id, Kamis (11/06).

Menurut dia, tayangan Termehek-mehek tidak sepenuhnya kisah nyata, karena telah dibumbui. Dia mengatakan, seharusnya, tim program Termehek-mehek jujur dengan menyebut Termehek-mehek sebagai drama reality, bukan reality show.

Selain itu, pemberitahuan di akhir acara yang kira-kira berbunyi, "Tayangan ini telah mendapatkan persetujuan semua pihak yang terlibat," juga bukti pembohongan, kata Fetty.

"Dengan tulisan itu, seolah-olah ini tayangan nyata," kata dia. Di tempat yang sama, perwakilan Trans Coorporation Panca mengakui Termehek-mehek tidak murni kisah nyata, melainkan drama reality.

"Dari awal, kita maunya drama reality, tapi AC Nielsen tidak memiliki genre itu," kata dia. Ia menduga pengkotakkan reality show untuk Termehek-mehek akan menjadi masalah.

Sementara itu, Wakil Ketua KPI Daerah Kepulauan Riau Aulia Indriaty mengatakan perbedaan antara reality show dengan drama reality pada fakta. "Reality show masuk dalam tayangan non fiksi. Sedangkan drama reality masuk pada fiksi," kata dia.

Pada drama reality, kata dia, sebuah kenyataan bisa didramatisir sehingga menghibur. Sedangkan tayangan non-fiksi harus murni kenyataan, tanpa rekayasa. "Reality show tanpa skenario, drama reality dijalankan sesuai naskah," kata dia.



Hot News and Article:











































Artikel Edukasi/SNMPTN/SPMB:














Artikel kesehatan - Health Article:
























Artikel Hasil Pemilu 2009
















Film, video youtube 3Gp:







Artikel Infotainmnet, Artis dan Selebritis:







<





















Artikel tukang nggame:


















Add to Technorati Favorites

9 comments:

ga pengaruh kang...! bukan penggemar.! Tapi saya mau bikin PH dan buat realty shoe bertemakan "perkawinan silang" antara manusia dengan kulkas...wakakawkakakak.....salam kang!

Dari awal penayangannya dulu sudah aku duga sih yang seperti ini bukanlah reality show, semua sudah ada bumbu penyedapnya disana sini... tergantung masyarakatnyalah yang menonton, tetap suka atau mencela.... gitu aja....

ahh, sudah saya duga sejak awal..saya usah hafal mati karakter perfiliman indonesia makanya sejak awal berpikir kalau termehek2 pembohongan.
krn itu juga gak terlalu suka nontonnya. mending nonton tom n jerry

Akhirnya jadi jelas juga... karena selama ini banyak pendapat tentang termehek-mehek ini.
Sayang sekali banyak pemirsa yang "tertipu" oleh acara ini ya ?

baiad*b berarti selama ini kita dikibulin trans tv donk
padahal saya demen banget nonton tu show f*ck

dugaanku bener ternyata...
mending juga nonton oshin di TVRI :D

udah tw tuh klo acara itu d setting.

kn temen q ad yang jd atis spesial reality show,.,

aq sih lbh suka nonton Idola Cilik....

udah tau dari dulu sih kalo itu tuh boongan,, mo nyari rating doang..

mau reality atau kagak...bodo amat...dr pada nonton acara gak ada mutu juga manfaatnya sama sekali mending nonton dora aja...hehehehe

Post a Comment

Terimakasih atas komentarnya

 
 

AL Asma'ul Husna

Sahabat Pondokku

~PONDOK-KU~ - | Copyright 2009 Blogger.com| - - - - - - - -